Gelar Acara Berbuka Bersama, Pengajian Liqo Baitul Ilmi Beri Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

Tanjungpinang (NetKepri) – Memperingati bulan suci Ramadhan 1439 H, pengajian Liqo Baitul Ilmi Melaksanakan silaturahmi dan berbuka puasa Bersama anak yatim / Yatim Piatu di KM 9 perumahan pinang hijau, Tanjungpinang. Minggu (3/6).

Andi Sandri selaku panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh pengajian Liqo Baitul Ilmi, dan tahun lalu ada 14 anak yatim Piatu yang di santuni dengan dana 11 juta lebih yang di dapat dari hasil donasi. Dan kali ini ada 37 anak yatim piatu yang telah terdaftar untuk menerima santunan.

“Dana Kegiatan ini bersumber dari iuran, kas dan donatur dari tokoh masyarakat, pihak swasta serta organisasi yang ada di kota Tanjungpinang, total uang di terima Rp 18.674.000”. Jelas Andri.

Dirinya juga menjelaskan bahwa santunan ini selain berbentuk uang juga ada paket sembako yang telah dipaketkan panitia.

“Bahan yang di beri berupa beras, minyak goreng, gula, telor ,indomie yang telah di siapkan dalam bentuk paket kantong”. ucap panitia pelantikan Andi Sandri

Salah satu tokoh pemuda, Iwan Kusmawan, yang ikut hadir pada kegiatan tersebut juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh para panitia kegiatan.

“Saya apresiasi terhadap semangat rekan rekan yang telah sukseskan acara ini, semoga ini mampu menjadi agenda rutin dari pengajian Liqo Baitul Ilmi, walaupun tadi kita dapat informasi ada salah satu anak yatim yang mengalami kecelakaan saat sedang menuju ke sini, semoga tidak mengalami luka yang serius”. Ucap Iwan Kusmawan.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Noorlizah Nurdin selaku Ibu gubernur Kepulauan Riau, yang ikut memberikan santunan uang saku serta kita suci al quran kepada 37 orang anak yatim piatu.

“Bulan ramadhan merupakan bulan penuh amalan pahala di hadapan oleh Allah SWT, kita jadikan ini sebagai momentum , karena kecil pun amalan akan di hitung lebih oleh Allah”. Tutup Noorlizah. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...