Antrian Panjang Penumpang Kapal Roro Tujuan TPI – Dabo Singkep Di Kala Mudik

Tanjungpinang: Antrian panjang penumpang tujuan Tanjungpinang ke Dabo Singkep terlihat di pelabuhan Kapal Roll On Roll Off (Roro), Dompak. Jumat (8/6).

Para penumpang yang berdesakan ingin memasuki pintu kapal menjadi pandangan setiap tahun jika mau mudik lebaran.

Sama halnya terlihat di tahun ini, pemudik dengan tujuan tanjungpinang lingga membeludak, bahkan ada beberapa motor tidak dapat masuk, karena kapasitas kapal tidak memungkinkan.

Banyak yang antri motor dari pagi demi pulang ke kampung halaman untuk bisa mudik di tahun ini, tapi sayangnya peran dari pihak dinas perhubungan kekurangan kapal.

“Jangan sampai tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya soalnya banyak masyarakat yang rela tidur di pelabuhan Roro Dompak demi bisa pulang ke kampung halaman”. ucap penumpang yang tidak mau di sebutkan namanya.

Tidak jauh berbeda apa yang terjadi di pelabuhan Dompak dengan pelabuhan Telaga punggur Kota Batam, antrian panjang sudah terjadi dari pagi hari demi untuk pulang ke kampung halaman dan antrian tiket sudah menjalar sangat jauh salah satu penumpang Roro telaga Punggur Dabo Singkep.

“Saya antri dari jam 06.00 demi mendapatkan Tiket pulang untuk mudik tahun ini. Mengingat ini lah kapal satu-satunya yang bisa membawa motor saya untuk lebaran di kampung tahun ini” ungkap jumadi dalam pesan WA .

Ia juga mengabarkan banyak penumpang tujuan telaga Punggur, jagoh tidak mendapatkan tiket pulang karena penumpuang yang begitu banyaknya .

“Hal ini terjadi setiap tahun, semoga pihak kapal lebih paham akan kondisi ini, semoga di tahun kedepan ada perbaikan kinerja, terutama dari pihak dinas perhubungan yang bertugas dalam hal perjalanan menggunakan kapal Roro ini”. tulisnya dalam pesan WA. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sudah Kesana Kemari Mencari Titik Terang, Akhirnya Masyrakat Tirtomulyo Sepakat Melakukan Aksi

Tanjungpinang (NetKepri) – Pembahasan mengenai aksi sikap warga di kampung Tirtomulyo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan ...