Wacana Kenaikan Tarif Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura di Demo Mahasiswa

Tanjungpinang (Portaltujuh) – Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa menggelar Demonstrasi di Depan Tugu Proklamasi, Tanjungpinang. Senin (29/5).

Demonstrasi tersebut di tujukan kepada PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang atas rencananya menaikkan Harga Boarding Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura pada 1 Juni Nanti.

“Pelabuhan Sri Bintan Pura ini memang milik negara, tapi janganlah mempersulit rakyat kecil”. Ucap Syarifudin dalam orasinya.

Koordinator Aksi, Norbaryansyah saat dimintai keterangannya menyampaikan pernyataan sikap sambil membagikan selebaran dan mengumpulkan koin untuk pelindo menyampaikan bahwa rencana menaikkan harga boarding pass merupakan kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat.

“Kita minta pelindo untuk membatalkan kenaikan, karena memang tidak relevan dengan pelayanan yang ada saat ini”. Ujar Norbaryansyah yang juga akrab di sapa Riyan.

Terlihat aksi demonstrasi mahasiswa di kawal ketat oleh pihak kepolisian, agar pelaksanaan aksi berjalan kondusif.

Terpisah, Pak Rin yang juga Salah Satu Staff Pelindo menyampaikan tanggapannya terkait unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa yang berkuliah di tanjungpinang.

“Iya nanti kita perbaiki ruang masuk kendaraan dan lahan parkir serta nanti masukan dari kawan-kawan juga akan saya Sampaikan ke pimpinan, akan kita bedakan Antara tari penumpang dan tarif angkut barang”. ucapnya.

Ditemui di tempat lainnya, GM Manager PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang ikut menyampaikan hal yang sama seperti yang dikatakan oleh Pak Rin Sebelumnya.

“Selain itu Rencananya kita, juga akan menerapkan pos untuk penitipan barang namun yang pastinya kita akan melakukan diskusi kembali kepada pihak pemilik kapal, agar bisa menurunkan barang di post yang telah di sediakan”. ucap I Wayan. (Red/Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...