PT Inalum Sediakan 1000 Tiket Mudik Gratis Batam Tujuan Belawan Medan

Batam – PT Inalum membuka pendaftaran mudik gratis bagi masyarakat, di Kantor PT Pelayaran Indonesia (Pelni) Batam, Sekupang, jumat (25/5).

Kuota mudik gratis yang disediakan untuk sementara ini berjumlah 1000 tiket, tujuan batam menuju belawan medan yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 11 juni 2018.

Kepala cabang PT Pelni Batam Sugiarto mengatakan, kegiatan kali ini program dari pusat guna membantu masyarakat yang kurang mempu, pihaknya hanya menjembatani. Untuk gelombang pertama yakni keberangkatan tanggal 11 mendatang.

“Syarat untuk mengikuti program mudik gratis kali ini cukup mudah, yakni hanya KTP, KK atau Akte”. ucapnya.

Dirinya mengatakan, mudik gratis tahun ini jumlahnya cukup meningkat dari tahun sebelumnya, Kemudahan membawa serta seluruh keluarga berangkat gratis yang membuat antrian panjang.

Tahun ini mudik gratis juga akan diadakan oleh beberapa perusahan plat merah seperti Pelindo, Inalum, Tembaga Pura, Pelni dan masih banyak lagi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Program seperti ini diadakan pemerintah pusat setiap tahun, peserta juga akan mendapatkan kaos, topi dan tas sebagai identitas saat keberangkatan nantinya. Alhamdulilah meningkat jumlah kuota tahun ini”. ujarnya.

Sementara itu, Rida seorang peserta pendaftaran program mudik gratis tersebut mengatakan, dirinya sangaja ikut mendaftar karena tidak dipungut biaya, mengingat kondisi ekonomi saat ini sedang menurun.

“Sengaja saya ikut, meski mengantri panjang. Lumayan sangat membantu bagi masyarakat bawah”. ucapnya senang. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...