Penjelasan GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang Terkait Rencana Kenaikan Tarif Boarding Pass

Tanjungpinang (NetKepri) – Rencana kenaikan Boarding Pass Pelabuhan Sri Bintan Pura menuai reaksi Protes dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga masyarakat tempatan.

Jadwal kenaikan tarif yang awalnya akan di berlakukan pada 1 juni di tunda hingga awal juli, dari tarif Rp 5 Ribu menjadi Rp 10 Ribu. Ketentuan tersebut di ambil setelah PT Pelindo melakukan diskusi bersama Pihak Pemerintah Kota dan DPRD Kota Tanjungpinang, dengan pertimbangan bulan juni ini akan terjadi mudik besar – besaran.

“Tarif listrik kita naik, kita bayar listrik menggunakan premium, dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, Terkait dengan hal ini kita punya pos – pos per unitnya, tuntutan masyarakat itu banyak, mulai dari menghandel kargo, fasilitas ber AC, ruangan bersih, toilet nya, tempat duduknya”. ucap I Wayan Wirawan.

Menurut PT Pelindo, Pihaknya saat ini telah berkantor di wilayah Kijang dikarenakan Kantor sebelumnya telah di hancurkan demi meningkatkan pelayanan dan perluasan lapangan parkir di pelabuhan sri bintan pura.

“Kenaikan Pass yang di maksud ialah Pass masuk pelabuhan. Terus terang sebenarnya pemerintah sudah ingin menaikkan pas pelabuhan sejak dua tahun, namun Pelindo Sebagai penyedia tidak ingin menaikkan, akhirnya kita melakukan diskusi kepada pihak-pihak, mulai dari pemko, DPRD hingga pimpinan pusat Pelindo jadi kita pun tidak akan menaikkan tanpa ada landasan”. ucap I Wayan saat konferensi pers.

Dirinya menjelaskan, Pelindo mulai berbenah, dari perbaikan parkir, trestel, terminal dalam ruangan dan lainnya yang kisaran biaya yang di kucurkan sekitar 7 milyar.

“kita sudah siap kan anggarannya, pengerjaan lahan parkir di mulai lepas lebaran dalam kurun waktu kerja 6 sampai 7 bulan kerja, saat ini kita dalam tahap kecantikan”.tutup I Wayan. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...