Pemprov Terus Berbenah Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kepri

Ket photo : Hanafi Ekra, S.Ag, diambil saat sedang lakukan kunjungan kerja.

Tanjungpinang (NetKepri) – Memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 mei lalu, mengajak kita berfikir kondisi dunia pendidikan yang ada di wilayah provinsi kepulauan riau.

Secara umum, dunia pendidikan di provinsi kepulauan riau telah mengalami kemajuan, namun tentu kita menginginkan sebuah situasi yang ideal, sebagaimana kita ketahui betapa pentingnya dunia pendidikan dalam menunjang potensi generasi penerus agar memiliki bekal yang mumpuni, sehingga mampu memberikan hal yang terbaik bagi daerahnya.

Ditemui diruang kerjanya, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra,S.Ag memberikan pandangannya mengenai dunia pendidikan yang ada di provinsi kepri.

“Pendidikan itu sangat penting, khususnya bagi generasi bangsa kita, agar mereka diberikan bekal ilmu yang bermanfaat guna kelanjutan hidup mereka di masyarakat”. Ujar Hanafi.

Bicara mengenai pendidikan, ada beberapa hal yang menjadi poin penting untuk dibahas, yaitu Fasilitas Pendukung Pendidikan (Infrastruktur), Tenaga Pengajar yang handal dan Biaya Pendidikan. Dan hal tersebut mesti diwujudkan secara bertahap bersamaan sesuai kemampuan pendanaan pemerintah, dengan tujuan menghasilkan putra-putri bangsa yang memiliki kompetensi bersaing.

“Pemprov terus menggesa peningkatan kualitas pendidikan di kepri walaupun secara bertahap, dan karena tanggungjawab provinsi berada hanya untuk tingkatan SMA Sederajat, namun biaya yang diperuntukkan pada gaji guru honorer kategori K1 dan K2 dikepri saja sudah mencapai angka sekitar 50 milyar”. Ungkap Hanafi.

Melanjutkan perbincangannya, hanafi mengatakan pihaknya terus mengawal kinerja dinas pendidikan provinsi kepri agar program – program yang di anggarkan dapat berjalan tepat pada sasarannya, sehingga progress peningkatan kualitas pendidikan di kepri dapat berjalan.

“Kita kawal terus kinerja dinas pendidikan provinsi agar program yang dijalankan tepat pada sasarannya, dan untuk beasiswa perguruan tinggi tetap kita perjuangkan dianggarkan setiap tahunnya guna membantu anak-anak kita yang membutuhkan, walaupun memang tanggung jawab terhadap pendidikan tinggi bukan pada tingkatan pemprov”. tutup Hanafi. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...