Pemkab Lingga Adakan Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Masyarakat

Lingga (NetKepri) – Pemerintah Kabupaten Lingga melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Terpadu (Timdu) Penanganan Konflik Sosial pada kabupaten lingga, bertempat di One Hotel Dabo Singkep. Minggu (29/4).

Rapat Koordinasi ini bertujuan meningkatkan sinergitas dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten lingga.

“Kita harus melakukan rencana aksi untuk menanggulangi suatu permasalahan, dan saling berkoordinasi terkait permasalahan yang ada diwilayah Kabupaten Lingga ini”. ujar Armia,S.Pd, selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga saat membuka rapat koordinasi.

Sekda Kabupaten Lingga Juramadi Esram dalam sambutannya mewakili Bupati kabupaten Lingga mengatakan konflik sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat harus diwaspadai, agar tidak merusak persatuan dan kesatuan.

“Deteksi dini perlu dilakukan guna mencegah konflik tidak meluas”. Ungkap Juramadi.

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi yang dilakukan oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Fran Sinatra,S.IP, M.Si tentang bagaimana ketentuan yang diatur dalam hukum terkait kewenangan negara dalam menangani dan menyelesaikan konflik sosial yang terjadi di masyarakat.

Hadir pada rapat koordinasi tersebut, yaitu Mewakili Kapolres Lingga IPTU Asien Wirga, Dandim 0315 Bintan diwakili Pabung Mayor Czi I Putu Suparna, Danramil 04/Dabo Kapt. Inf. Rusdianto, Kajari diwakili Kasi Intel Romula, Kaban kesbangpol Prov Kepri Drs. Zulhendri, Kasat Intelkam Polres Lingga AKP H. Supriyanto, Kasiops TNI AU Tanjungpinang Mayor Wardoyo, Pasiops Lanal Dabo diwakili Letnan Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Junaidi, Kasatpol PP Kab. Lingga Rudi Pallo. (Red).

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...