Momentum Bulan Ramadhan Dalam Berintrospeksi Diri

Hanafi Dukung Pihak Kepolisian Ambil Langkah Pencegahan Demi Kenyamanan Masyarakat

Anggota Komisi IV Dprd Kepri dan Kader Partai PKS, Hanafi Ekra,S.Ag.

Tanjungpinang (NetKepri) – Bulan Suci Ramadhan kembali hadir, dan kini saatnya umat muslim menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh dalam upaya meningkatkan iman dan taqwanya.

Anggota Komisi IV Dprd Kepri yang juga kader Partai PKS Hanafi Ekra,S.Ag, menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan ini merupakan bulan yang sangat dinanti umat muslim, karena setiap hal positif yang kita lakukan dibulan ramadhan ini pahalanya di lipat gandakan.

“Umat Muslim sangat menunggu kehadiran bulan suci ramadhan setiap tahunnya, karena kebaikan yang kita lakukan di bulan suci ramadhan akan berlipat ganda pahala yang didapatkan”. Ungkap Hanafi, Kamis (17/5).

Ditambahkannya, Bulan ramadhan ini merupakan tempatnya bagi setiap orang untuk kembali belajar menahan diri dari haus dan lapar, hawa nafsu dan segala bentuk perbuatan tercela.

“Bulan ramadhan ini tempatnya kita kembali belajar dari rasa haus dan lapar, hawa nafsu diri, emosi dan juga setiap perbuatan, harus mampu kita kawal sebagai bentuk ibadah kita”. Tambah Hanafi.

Saat ditanyakan tanggapannya mengenai aksi teror yang melanda beberapa daerah di Indonesia.

“Kita sesalkan hal yang terjadi di beberapa daerah, saya secara pribadi dan kelembagaan menyampaikan turut berduka cita kepada para korban dari peristiwa tersebut, dan kita harapkan keadaan segera kembali kondusif, momentum bulan suci ramadhan ini saya rasa tepat untuk kita semua berintrospeksi diri”. imbuhnya.

Mengakhiri perbincangannya, hanafi ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah kepri agar menahan diri dan mewaspadai bahaya ancaman teror yang sedang melanda bangsa indonesia.

“Teror, membunuh atau menghilangkan nyawa orang tanpa alasan yang jelas bukanlah tuntunan dari islam dan tidak terdapat dalam sejarah islam yang merupakan agama yang rahmatan lil alamin, damai serta menyelamatkan. Kepada masyarakat saya himbau agar tetap waspada dan memperhatikan lingkungan sekitarnya, apabila terdapat hal yang mencurigakan jangan segan untuk melaporkan kepada yang berwajib sebagai langkah pencegahan, Kita dukung penuh langkah-langkah pencegahan yang diambil kepolisian dalam memberikan rasa aman dan tentram dilingkungan masyarakat “. Tutupnya. (Red/Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Isdianto: InsyaAllah 2025 Kepri Sehat Tercapai

Batam (NET Kepri) – Isdianto selaku PltĀ Gubernur Kepri optimis program Indonesia Sehat akan mampu tercapai ...