Audiensi Bersama DKP Kepri, PD Garuda KPP RI Pertanyakan Komitmen DKP Sejahterakan Masyarakat Nelayan

Erik Kantona, Ketua PD Garuda KPP RI

Tanjungpinang (NetKepri) – Mensikapi berbagai persoalan masyarakat nelayan di Kepri, Pimpinan Daerah Generasi Muda Kesatuan Penerus Perjuangan Republik Indonesia (PD Garuda KPP-RI) melakukan Audiensi bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri, Dompak. Jumat (4/5).

Dalam perbincangannya secara terpisah bersama media netkepri, Erik Kantona selaku Ketua PD Garuda KPP RI menjelaskan audiensi tersebut dilakukan dalam upaya mempertanyakan keseriusan kinerja pemerintah dalam menggenjot sektor laut, terutama upaya dalam mensejahterakan nelayan. Sabtu (5/5).

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dilapangan ada beberapa hal yang kita persoalkan dan kita bahas pada audiensi tersebut, seperti bantuan yang diduga tidak tepat sasaran, kinerja DKP yang kurang maksimal dalam mengelola, membina bahkan mengawasi lautan kepri yang 96 % terbentang dan kaya akan potensi SDA nya, di tambah lagi kehidupan para nelayan yang belum bisa di kategorikan sejahtera.

“Kita pertanyakan soal tanggapan DKP Kepri, setelah melakukan diskusi yang juga hadir kasubag umum DKP provinsi kepri, bersama staf dan Kasi lainya dalam diskusi tersebut, sangat disayangkan tanggapan mereka seakan menyalahkan masyarakat atas ketidak sejahteraannya sebagian besar nelayan di KEPRI,” kata Erik.

Dirinya menganggap DKP Kepri belum maksimal dalam menjalankan perannya sesuai fungsi dan tugasnya, sehingga berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat nelayan di kepri.

“DKP Harus Kedepankan Profesionalisme Kerja, SDA dan Segala Potensi ada di kepri tinggal bagaimana kita mengelolanya saja”. Tutup Erik. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...