Antisipasi Banjir, Komisi III DPRD Kepri Tinjau Lima Titik Saluran Air di Batam

Batam (NetKepri) – Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau bersama dengan Dinas PUPR melakukan peninjauan lapangan di beberapa lokasi pembangunan normalisasi dan perbaikan saluran air di Kota Batam, Selasa (15/05/18).

Komisi III DPRD Kepri yang dipimpin langsung oleh ketua komisi Widiastadi Nugroho bersama dengan pegawai Dinas PUPR memastikan bahwa lokasi-lokasi tersebut telah sesuai dan telah siap untuk dilakukannya normalisasi dan perbaikan saluran air.

“Ada beberapa tempat yang sudah kita lihat bersama dengan dinas terkait salah satunya saluran air yang berada diantara Perumahan Duta Mas dengan Plamo Garden Kelurahan Baloi Permai,” kata Widiastadi. Selain saluran air di tempat tersebut, ia juga menjelaskan ada total lima titik di seluruh Kota Batam yang nantinya akan dilakukan normalisasi dan juga perbaikan.

“Di lima titik tersebut harus segera dilakukan perbaikan atau normalisasi saluran airnya karena sudah memasuki musim hujan agar tidal terjadi banjir,” terang pria yang kerap disapa Mas Iik.

Selain Widiastadi, wakil ketua komisi III Surya Makmur Nasution juga mengatakan di Batu Ampar tepatnya di Kelurahan Sei Tering kerap terjadi banjir yang disebabkan karena saluran air yang melewati pemukiman warga menuju ke laut sering mengakibatlan banjir.

“Nah di saluran air ini nantinya akan dilakukan normalisasi dan juga pemasangan batu miring agar nanti ketika musim hujan tidak mengakibatkan banjir lagi,” terangnya.

Anggaran yang digunakan untuk normalisasi dan perbaikan saluran air di lima lokasi di Kota Batam tersebut sebesar Rp 1,4 miliar. Lima lokasi tersebut yakni normalisasi saluran air Sei Beduk, normalisasi saluran air Sei Tering, perbaikan saluran utama Kampung Melayu Sei Panas, normalisasi saluran air Baloi Permai dan normalisasi saluran primer Tanjung Piayu.

Selain Widiastadi Nugroho dan Surya Makmur Nasutian, dalam peninjauan lapangan tersebut hadir juga anggota dewan Asep Nurdin, Alex Guspeneldi dan Sahmadin Sinaga. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...