Wakil Bupati Yakin Anak Karimun Mampu Untuk Jauhi Narkoba

Karimun (NetKepri) – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim membuka secara resmi acara penyuluhan peningkatan perlindungan anak dan remaja terhadap bahaya narkoba di Kabupaten Karimun Tahun 2018. Sabtu (21/04).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Karimun ini bertujuan untuk melakukan upaya preventif terhadap anak dan remaja akan bahaya narkoba serta dampak sosial di masyarakat. Oleh itu acara ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap berbagai persoalan penyakit masyarakat yang di anggap berpotensi membahayakan generasi muda karimun.

Dalam sambutannya Wakil Bupati H Anwar Hasyim mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan dan mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Dirinya juga berharap agar kedepan kegiatan ini tidak hanya mengundang para siswa, namun juga para orangtua siswa, agar orangtua juga dapat memperhatikan tingkah laku anak dari ciri – ciri pengguna narkoba.

Peran orangtua cukup dominan dalam mempengaruhi bagi anak-anaknya, kedepan kegiatan ini untuk dapat ditingkatkan lagi dengan mengudang orangtua agar orangtua dapat tahu dan mengerti bahawa berapa besar bahaya narkoba terhadap anak-anak mereka.

Kepada para peserta seminar, Wakil Bupati berpesan agar pembekalan yang diberikan hari ini menjadi catatan bagi peserta untuk menjauhi bahaya narkoba. Narkoba dan minuman keras dapat merusak kesehatan dan mental generasi bangsa, sehingga yang diharapkan dari hal tersebut adalah mampu menciptakan pemuda yang cerdas, berkualitas dan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah di kedepannya.

“jauhi narkoba dan minuman keras, tingkatkan kualitas beribadah, saya yakin anak karimun pasti bisa”. Ujar wakil Bupati.

Dalam penyelenggaraannya, kegiatan penyuluhan narkoba ini diikuti oleh para siswa dari kalangan SMA, SMK, SMP dan Anak Putus Sekolah di Kabupate Karimun. (Hum/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...