Presiden Mahasiswa Umrah Ajak Masyarakat Manfaatkan Debat Publik Sebagai Tolak Ukur Memilih Pemimpin

Ketua Bem Umrah, Muhammad Saputra

Tanjungpinang (NetKepri) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Debat Publik untuk putaran pertama dan mengangkat tema “Pendidikan, Kebudayaan dan Pelayanan Publik (Pemerintahan) yang rencananya akan berlokasi di Hotel CK Tanjungpinang, Hari Minggu, tanggal 22 April 2018, serta ditayangkan langsung oleh Batam TV dan TV TPI, dan akan dipandu oleh Cacha Anisa Presenter TVone.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Umrah Muhammad Saputra ikut memberikan harapannya atas penyelenggaraan Debat Publik yang akan dilakukan oleh pihak KPU Kota Tanjungpinang.

“Kita berharap Debat berlangsung tertib dan damai, sehingga masyarakat mendapat manfaat dari acara tersebut”. Ujar Muhammad Saputra yang akrab dipanggil Putra, Jumat (20/4).

Menurut dirinya, Masyarakat harus memanfaatkan momen debat calon kandidat ini dalam menilai kompetensi masing-masing kandidat, dan penilaian tersebut harus lah bersifat objektif tidak mengedepankan sikap fanatik semata, karena kepemimpinan ini akan berpengaruh terhadap masa depan tanjungpinang selama 5 tahun kedepan.

Visi yang di tawarkan menjadi gambaran serta tolak ukur kebijakan prioritas yang harus bisa di pertanggung jawabkan demi membangun kota tanjungpinang yang jauh lebih baik lagi.

“Visi yang ditawarkan masing-masing calon tentu menjadi gambaran integritas dan komitmen calon kandidat dalam membangun daerah. Pemimpin yang punya tekad kuat membangun tanjungpinang akan terlihat nanti ketika calon menyampaikan argumentasi ketika visi misinya dibedah audiens”. jelas putra.

Untuk Pilwako yang akan digelar di bulan juni nanti, putra berharap pilwako akan menghasilkan pemimpin yang benar – benar memiliki kemampuan terbaik untuk membangun kota tanjungpinang dikedepannya. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Mendesak Dan Meminta Walikota Copot Kabag Ekonomi Dan Sekda Serta Copot Dirut BUMD Yang Baru

Tanjungpinang (NETKepri) – Mahasiswa dari berbagai kampus di Perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam ...