Pendidikan Tetap Menjadi Prioritas Pembangunan di Kepri

Batam (NetKepri) – Gubernur H Nurdin Basirun kembali menegaskan bahwa pendidikan tetap menjadi prioritas pembangunan Kepri. Terlebih pendidikan di bidang kemaritiman, harus ditumbuhkan sesuai dengan semangat Presiden Jokowi yang menginginkan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

“Kita mulai dari sekolah-sekolah. Membuat SMA lebih bagus. Apalagi Sekolah Menengah Kejuruan yang sesuai dengan kebutuhan pasar,” kata Nurdin saat menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Al Ukhuwah, Dapur 12 Sagulung, Batam, Sabtu (21/4) malam.

Nurdin berterima kasih kepada anggota DPRD Kepri Irwansyah yang terus mengkomunikasikan kebutuhan dan kekurangan pengembangan pendidikan yang ditemuinya di lapangan. Kekurangan-kekurangan ini yang nantinya segera diperbaiki agar kualitas pendidikan di Kepri semakin baik.

Irwansyah, yang juga hadir saat itu mengharapkan bantuan Gubernur Nurdin saat penerimaan siswa baru. Karena penerimaan selalu membeludak dan lokalnya tidak mencukupi.

“Ini semua agar anak-anak kita dapat belajar dengan baik,” harap Irwansyah dalam sambutannya.

Menurut Nurdin, melaksanakan pembangunam memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Tapi semua tidak akan terjadi dan berhasil jika tidak ada yang memulai.

Nurdin memang menginginkan lulusan sekolah-sekolah di Kepri punya kompetensi dan kualitas yang bagus. Sehingga mereka bisa bersaing di kancah nasional dan internasional.

Tapi, Nurdin mengingatkan agar generasi muda Kepri tidak melupakan pendidian agama. Orang tua pun diminta untuk terus memberikan dukungan besar agar anak-anak tidak ketinggalan pendidikan agamanya.

Lihat zaman dulu, kata Nurdin, hidup orang tua kita dan para pendahulu aman, nyaman, damai. Karena mereka berpedoman pada AlQuran.

“Sejak dini kita berikan pendidikan agama dan pendidikan formal baik, insya Allah akan sukses kemudian,” kata Nurdin.

Nurdin juga minta masyarakat terus menjaga ukhuwah. Jauhi perasaan senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang.

“Jagalah kebersamaan, saling mendoakan dan hilangkan iri dengki,” tegas Nurdin.(Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...