Pemkab Gandeng Balitbangtan Kembangkan Sektor Pertanian Karimun

Karimun (NetKepri) – Bupati Kabupaten karimun H Aunur Rafiq menggandeng Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) dalam upaya mengembangkan bidang pertanian dikabupaten karimun dengan membangun bio industri padi.

Balitbangtan sendiri merupakan sebuah badan yang di dirikan pada tahun 1974 dibawah kementerian pertanian yang berfungsi dalam merumuskan program – program strategis sektor pertanian bangsa.

Dalam sambutannya, bupati karimun menjelaskan tentang posisi provinsi kepulauan riau yang ditetapkan sebagai wilayah Lumbung Pangan Berorientasi Ekspor (LPBE), khususnya kundur utara, desa teluk radang atas produksi peningkatan tanaman penanganan pasca panen, pengolahan hingga pemasarannya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati karimun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Balitbangtan, yang telah ikut berkontribusi membangun karimun di bidang pertanian dengan memberikan mesin penggilingan padi. Harapan yang ingin dicapai adalah, kawasan bio industri, khususnya desa teluk radang semakin berkembang.

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Direktur Balitbangtan tersebut juga disejalankan dengan peresmian beras hasil produksi sendiri, yang diberi nama “Beras Aura karimun”, yang diharapkan masyarakat karimun dapat menikmati beras hasil panennya sendiri. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...