Kohati Fisip Umrah Motivasi Perempuan Aktif Dalam Pembangunan Lewat Seminar

Tanjungpinang (Netkepri) – Korps HMI Wati (Kohati) Komisariat Fisip Umrah menyambut hari kartini melaksanakan seminar “Keperempuanan” yang bertempat di Aula Bulang Linggi Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Sabtu (21/4).

Kohati melihat pentingnya pemahaman kesetaraan gander dan femenisme untuk para perempuan, khususnya perempuan muda Tanjungpinang yang sekarang mulai disalahartikan maknanya mengenai pergerakan kesetaraan gander tersebut.

“Seminar ini bertujuan untuk menyadarkan perempuan muda Kota Tanjungpinang yang masih belum menyukai pergerakan agar mengetahui pentingnya peran dan partisipasi perempuan dalam ikut serta menentukan indikator dan pemikirannya nanti ditingkat nasional, daerah maupun sampai kepelosok desa sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan Indonesia dengan berpartisipasi di eksekutif, legislatif maupun yudikatif”. tutur Eva selaku Ketua umum KOHATI Komisariat FISIP UMRAH.

Oleh itu dengan dihadirkannya narasumber perempuan yang kami nilai telah menunjukkan perjuangannya, seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan, anak dan masyarakat Kota Tanjungpinang (Dra. Hj. Lindawati), Akademisi (N. A. Dwi Putri, M. Si) serta Ketua Panwaslu Kota Tanjungpinang (Maryamah, M. Pd. I) akan menambah wawasan dan menuntaskan pemahaman mengenai pergerakan perempuan muda tanpa menyalahartikan kesetaraan gender maupun feminisme yang sebenarnya.

Output dari seminar ini diharapkan tidak sekedar penyampaian materi dan tanya jawab secara satu arah, tapi mampu memunculkan ide dan tindak nyata dalam penyelesaian permasalahan perempuan di Kota Tanjungpinang.

Selaku Panitia Pelaksana, Herniyati menjelaskan peserta yang hadir dalam seminar ini berasal dari kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA), Perguruan Tinggi Se Kota Tanjungpinang.

“Peserta seminar berasal dari perempuan muda kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan Mahasiswi Perguruan Tinggi Se- Kota Tanjungpinang”. Tutup Herniyati. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Mendesak Dan Meminta Walikota Copot Kabag Ekonomi Dan Sekda Serta Copot Dirut BUMD Yang Baru

Tanjungpinang (NETKepri) – Mahasiswa dari berbagai kampus di Perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam ...