KNPI Rangkul Pemuda Tanjungpinang Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Tanjungpinang (NetKepri) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungpinang melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi para pemuda, di hotel comfort. Senin (23/4).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara KNPI dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Irwan selaku asisten II Walikota Tanjungpinang bagian perekonomian dan pembangunan memaparkan tentang tingkat penggunaan narkoba dikota tanjungpinang yang sudah mencapai titik mengkhawatirkan. Dan hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pelaku narkoba yang diringkus oleh pihak kepolisian dalam beberapa bulan terakhir.

“Pada tahun 2017, 41 orang dari jumlah penduduk kota tanjungpinang kecanduan narkoba, naik dari tahun 2016 yang berjumlah hanya 14 orang atau sekitar 0,03% pemuda tanjungpinang menggunakan narkoba”. ucap Irwan.

Terpisah, Sekretaris KNPI Kota Tanjungpinang Benny Gustiano mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang bahaya narkoba terhadap individu, daerah dan bangsa serta sejauh mana narkoba telah menyebar dikota tanjungpinang. Dirinya juga berharap kepada peserta yang ikut dalam penyuluhan ini dapat ikut aktif berperan mensosialisasikan bahaya narkoba dilingkungannya.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini mampu menurunkan angka pengguna narkoba, dan kepada para peserta agar ikut aktif berperan mensosialisasikan bahaya narkoba dilingkungan sekitarnya”. Ujar Benny.

Peserta seminar berasal dari kalangan Perwakilan Pelajar Sekolah Menengah Atas, Perguruan tinggi, Organisasi Kepemudaan dan Perwakilan Kecamatan, yang target usia 16 – 30 tahun.

Narasumber yang mengisi acara yaitu “Empat pemateri itu yakni Arifin Majid dari Kemenpora RI, Danu Cahyono dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Batam, AKP Efendri Alie Selaku Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, dan Catur Hadiyanto yang juga dari Badan Narkotika Nasional (BNN). (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Mendesak Dan Meminta Walikota Copot Kabag Ekonomi Dan Sekda Serta Copot Dirut BUMD Yang Baru

Tanjungpinang (NETKepri) – Mahasiswa dari berbagai kampus di Perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam ...