IMKK Tanjungpinang Unjuk Rasa Menuntut Pemerataan Pembangunan Di Karimun

Tanjungpinang (NetKepri) – Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IKMM) Kota Tanjungpinang melaksanakan aksi unjuk rasa di seputaran jalan pamedan. Senin (9/4).

Dalam orasinya, isu utama yang dipermasalahkan adalah mengenai pemerataan pembangunan dikabupaten karimun.

“kami mendesak pemerintah kabupaten karimun untuk menuntaskan pemerataan pembangunan infrastruktur,  yang selama ini di anggap kurang berjalan sebagaimana mestinya”. Teriak Aji Sugeng Suatmaji selaku salah satu pendemo.

Kembali ditambahkan bahwasanya di kabupaten karimun masih banyak jalan-jalan yang bertanahkan kuning, berlubang dan menuntut pemerintah segera mendistribusikan listrik ke wilayah-wilayah yang belum merasakan listrik selama 24 jam dalam sehari.

Massa aksi juga meneriakkan bahwasanya kabupaten karimun sudah berdiri selama 18 tahun namun masih banyak daerah yang kurang di perhatikan, sehingga mahasiswa menganggap pembangunan di kabupaten karimun tidak berasas kan pancasila yang ke 5.

Khairul anam selaku koordinator aksi menyampaikan dengan tegas dalam orasinya menolak pembangunan yang kurang berdampak kepada masyarakat

Masa mengecam jika aksi ini tidak di penuhi Masa mahasiswa akan turun ke kabupatem karimun langsung dengan jumlah Masa yang lebih banyak.

“Apabila tuntutan ini tidak di penuhi maka kami akan melakukan aksi lanjutan di kabupaten karimun dengan jumlah maka yang lebih banyak” tambah khairil Anan.

Sebelum menutup orasi, mahasiwa IMKK menuntut pemerintah kabupaten karimun segera memberikan lampu penerangan jalan, sesuai dengan pajak penerangan jalan yang di bayarkan oleh masyrakat, serta menuntut agar segera merealisasikan UU Republik Indonesia No 38 tahun 2004 pasal 5 dan pasal 30 tentang pembangunan jalan. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Mendesak Dan Meminta Walikota Copot Kabag Ekonomi Dan Sekda Serta Copot Dirut BUMD Yang Baru

Tanjungpinang (NETKepri) – Mahasiswa dari berbagai kampus di Perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam ...