Hadiri Pelantikan Mahasiswa, TJA Berpesan Gerakan Mahasiswa Jangan Mau Di Tunggangi

Ketua Komisi IV Dprd Kepri, Teddy Jun Askara. Jumat (13/4).

Tanjungpinang (NetKepri) – Ketua Komisi IV Dprd Kepri Teddy Jun Askara (TJA) hadiri pelantikan Mahasiswa Kota Batam di gedung asrama haji, Tanjungpinang. Jumat (13/4).

Dalam sambutannya, TJA memberikan masukan dan dorongan kepada para mahasiswa di kepri agar terus berusaha, bekerja keras dalam menggapai cita – cita.

“Dulu saya juga seperti kalian, pernah ngekos, aktif di organisasi, demo sana sini baru dihargai, sekarang kita cakap baik-baik sudah dipandang sama anggota dewan, mau buat kegiatan pun tidak susah, ini salah satu bentuk kepedulian kami di dewan kepada adik-adik mahasiswa”. ujar TJA.

Kembali dirinya mengatakan, sudah bukan zamannya lagi mengkritik dengan demo, ada cara yang lebih elegan seperti mengirimkan surat terkait persoalan yang ingin di sampaikan, dialog, karena duang dialog telah dibuka lebar untuk itu.

“Surati Dprd, bila audiensi tidak di gubris maka silahkan untuk demo, kita juga akan berdosa bila mendiamkan sesuatu yang salah, sampaikan secara elegan dengan berdialog, jika memang tidak di respons ya alternatif terakhir silahkan demo”. Kata TJA.

Dirinya juga bercerita mengenai persoalan ekonomi yang sedang dihadapi Kepri. Untuk tingkat kunjungan wisatawan sudah mulai membaik, jika terus-terusan aktifitas demo dilakukan, malah nanti tidak akan ada wisatawan yang datang ke kepri karena merasa tidak nyaman dengan aktifitas demo dan yang dirugikan adalah masyarakat, karena tidak ada lapangan kerja yang memadai.

Mengakhiri sambutannya, TJA berpesan kepada mahasiswa yang hadir agar tetap menjaga independisinya untuk tidak terlibat dalam politik kepentingan.

“Kalian masih murni, jangan terkontaminasi dengan hal yang berbenturan pada semangat mahasiswa, mesti kompak dan jangan terpecah, demo ya silahkan untuk berdemo tapi jangan sampai ada yang mengomandoi dan mencari keuntungan dibelakangnya”. tutup TJA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Briefing Komandan Lanudal Tanjungpinang Pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M

Tanjungpinang, NetKepri.com — Larangan mudik lebaran tahun 2020 oleh pemerintah yang dimaksudkan untuk mencegah terjadinya ...