Hadiri Musda FKPPI Kepri, Gubernur Minta Pemuda Jaga Persatuan

Tanjungpinang (NetKepri) – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak pemuda pemudi Kepri menjadi generasi berintegritas tinggi menjaga keutuhan NKRI. Mereka harus menjadi pemuda yang ikut membangun bangsa.

“Jangan mudah terhasut dan dipecah belah Untuk kepentingan sesaat. Kalau pemuda bersatu dan kuat, tak ada yang berani mengusik negeri ini,” kata Nurdin saat menghadiri Musyawarah Daerah III Pengda XXXI GM FKPPI Kepri di Makorem 033 Wira Pratama, Tanjungpinang, Sabtu (21/4).

Menurut Nurdin, pemuda Kepri harus bergerak ke arah kebaikan. Mereka harus membawa perubahan generasi ini menjadi semakin baik dan hebat.

Pemuda juga, kata Nurdin, harus mendorong pembangunan Kepri dengan fungsi dan peran mereka. Mereka harus saling merangkul untuk mendorong pembangunan berjalan sebagaimana mestinya.

“Mereka bisa saling memotivasi untuk melakukan banyak kebaikan bagi Kepri. FKPPI pun bisa menjadi contoh bagaimana membangun kesolidan, serta kuat dan militan dalam membangun dan menjaga Kepri,” kata Nurdin.

Nurdin mengaku senang kalau para pemuda solid dan bersatu melakukan aktivitas-aktivitas membangun daerah. Apalagi ancaman terhadap negeri ini begitu besar, terutama ancaman narkoba. Karena itu, Nurdin berpesan agar narkoba harus dibasmi dari bumi Kepri.

Nurdin juga mengajak para pemuda untuk bergerak sebagai generasi yang anti hoax. Ujaran-ujaran kebencian juga harus ditekan agar tidak menyebar di Kepri.

“Semua itu bisa memicu perpecahan,” kata Nurdin

Ketua Umum GM FKPPI Hans Silalahi berpesan agar FKPPI Kepri bersinergi dengan masyarakat membantu pemerintah dalam pembangunan Kepri. Organisasi yang eksis, kata Hans adalah organisasi yang melakukan konsolidasi agar bisa untuk beradaptasi dengan modernisasi. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...