Gubernur Minta Semua Pihak Doakan Usaha Walikota Yang Sedang Giat Lobby Anggaran Pusat Demi Pembangunan Batam

Batam (NetKepri) – Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, dengan kebersamaaan semua komponen masyarakat, Batam yang sudah hebat ini akan semakin hebat. Pembangunan Batam yang hebat ini harus diiringi dengan pembangunan spritual masyarakatnya.

“Bersama kita menjaga Batam ini. Dukung pembangunan yang sedang dilaksanakan. Bantu kami dengan doa,” kata Nurdin saat menghadiri Silaturahmi Bersama Pengurus Masjid dan Musholla se-Kota Batam di Restoran Golden Prawn Bengkong, Batam, Kamis (19/4).

Nurdin mengaku senang dengan pembangunan masjid-masjid di Batam. Masjid ataupun musholla yang selalu disinggahi Nurdin tampak bagus-bagus. Termasuk beberapa di antaranya dalam proses pembangunan.

Malah kata Nurdin, Pemko Batam pun tak ingin kalah dalam kemegahan membangun masjid. Akan ada masjid terbesar se-Sumatera yang dibangun Wali Kota Batam H Muhammad Rudi.

“Tinggal kita memakmurkannya,” pesan Nurdin.

Nurdin, yang rutin dengan program Safari Subuhnya, memang berpindah dari satu masjid ke masjid lainnya. Selain bersilaturahmi dan menjaring aspirasi, Nurdin selalu berpesan agar umat ikut memakmurkan masjid. Apalagi beraktivitas sejak shalat Subuh dengan berjamaah di masjid dan musholla.

Pada kesempatan itu, salah seorang pengurus masjid menyampaikan undangannya untuk Nurdin bersafari subuh di tempat mereka. Sang pengurus langsung minta jadwal dari Nurdin kapan ke masjid mereka saat subuh.

“Biasanya kami datang diam-diam. Tidak bisa terjadwal pasti,” kata Nurdin disambut tawa ringan peserta yang hadir.

Pada kesempatan itu, ada pembahasan soal insentif guru TPA dan TPQ. Nurdin sudah memerintahkan OPD terkait menghitung dan mengkaji sehingga seluruh wilayah Kepri mendapatkannya.

Apalagi sewaktu menakhodai Karimun, insentif-insenti juga pernah diberikan Nurdin. Walaupun nilainya tak seberapa, kata Nurdin, hal itu sangat membantu.

Silaturahmi itu dihadiri oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Sekretaris Kota Batam H Jefriddin, tokoh agama dan para pengurus masjid musholla.

Nurdin juga berpesan kepada yang hadir untuk mendoakan perjuangan Wali Kota Rudi untuk Kota Batam. Karena banyak yang terus “dijolok” Rudi di Jakarta untuk membuat Batam semakin baik dan semakin hebat.(Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menginjaknya Usia Kabupaten Karimun yang ke-20 Tahun

Tanjungpinang (NETKepri) – menginjak Usia yang ke 20 tahun kita rasa waktu yang cukup matang ...