Bem Umrah Laksanakan Kegiatan Sosial Selama 3 Hari Di Telok Sebong Bintan

Bintan (NetKepri) – Sekitar 75 mahasiswa yang tergabung dalam Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) Umrah melaksanakan kegiatan sosial di masyarakat selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 06 s/d 08 april 2018.

kegiatan ini merupakan wujud kepedulian para mahasiswa terhadap masyarakat, dan destinasi kali ini bertempat di Desa Penao, Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan.

Menurut Emrozi, Selaku Ketua Panitia kegiatan pengabdian sosial ini merupakan perwujudan dari tri dharma perguruan tinggi.

“Kegiatan ini merupakan langkah kongkrit dari bem km dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Saya sampaikan kepada kawan-kawan bahwa membangun masyarakat kita harus keroyokan, bersama-sama. Alhamdulillah kawan-kawan bersemangat”. kata eromzi.

Dalam pelaksanaannya, tim yang turun ke masyarakat dibagi dalam beberapa kelompok dan fokus pada seputar edukasi dan sosial.

“Hari kedua pengabdian ini adalah hari sabtu, kami koordinasi dengan kepala sekolah dan majelis guru jadi yang mengisi aktivitas disekolah pada hari sabtu itu para volunteers sejati, setelah selesai disekolah kita koordinasi dengan para tokoh masyarakat dan pemuda untuk kerja bakti dilokasi cagar budaya. Kebetulan di Desa ini ada cagar budaya yang perlu kita rawat dan kita lestarikan, Malamnya kita gelar nonton bareng bersama masyarakat”. Lanjut romzi.

Sepedapat dengan yang disampaikan oleh rekannya, Kartina Devi selaku menteri pengabdian masyarakat bem km umrah juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan rutin di desa-desa yang butuh bantuan dari mahasiswa.

“Program misi pengabdian masyarakat ini sifatnya kontinue, rekan-rekan yang telah mengikuti misi pertama ini mereka akan menjadi alumni dan akan menjadi penyelenggara untuk misi pengabdian berikutnya, kita akan rekrut relawan yang baru.

Selanjutnya Mudah-mudahan dengan cara seperti ini tidak ada lagi mahasiswa yang tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya”. Tutup Kartina. (Red/Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mahasiswa Mendesak Dan Meminta Walikota Copot Kabag Ekonomi Dan Sekda Serta Copot Dirut BUMD Yang Baru

Tanjungpinang (NETKepri) – Mahasiswa dari berbagai kampus di Perguruan Tinggi Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam ...