Wajah Baru Kota Sebagai Ikon Ibukota Provinsi

Tanjungpinang (Netkepri) – Pemprov Kepri akan segera membangun jalan lingkar yang diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, investasi dan menjadi ikon baru ibukota.

“Diharapkan mampu menunjang perekonomian daerah, pembangunan jalan lingkar ini harus segera terlaksana”. Ujar Nurdin. Senin (12/3).

Sepanjang 42 Km panjang jalan lingkar mengelilingi Tanjungpinang dan Bintan, pembiayaan multiyears dalam masa kerja 3 Tahun dan sudah dimulai proses pengerjaannya.

Tahun 2018, pemerintah mengawali pengerjaan pembangunan dari membangun jalan lingkar dikawasan jembatan 1 dompak hingga pelabuhan Sri Bintan Pura dengan panjang 4,82 Km dan akan dinamai Kawasan Gurindam 12, Berikut perkampungan Teluk keriting juga akan ditata ulang.

“Pembangunan tanpa merubah identitas asli dari daerah tersebut”. tambah nurdin.

Kepala Barenlitbang, Naharuddin, ikut mendukung apa yang disampaikan oleh gubernur kepri.

“Pembangunan jalan sendiri sudah kami desain tidak akan menimbulkan efek negatif, dan akan memberikan pengaruh ekonomi yang besar karena terhubungnya Tanjungpinang dan Bintan”. Ujar Naharuddin.

Kepala Dinas PU, Abu Bakar juga ikut memberikan gambaran dampak positif yang akan dihasilkan.

“Kita sudah bekerjasama dengan Pelindo, nantinya total luas parkir dipelabuhan adalah 3 ha dan disaat sibuk mampu menampung 2 hingga 3 ribu kendaraan”. kata Abu.

Dalam penjelasannya, abu juga menyampaikan bahwa kawasan hijau disekitar area reklamasi tidak akan diganggu, bahkan akan dilakukan penataan ulang agar terlihat jauh lebih menarik dan akan dijadikan kawasan wisata.

“Ruang terbuka hijau multifungsi nantinya seluas 3 ha, dari Tanjung Buntung hingga Tugu Pensil”. tambah Abu.

Kawasan depan SMAN 5 hingga kawasan Lantamal akan dibangun jembatan sehingga tidak merusak kawasan kampung teluk keriting, lalu akan dibua dinding penahan gelombang dari jembatan 1 hingga ke pantai impian yang dapat difungsikan sebagai jalan. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Demo Berulangkali Terkait BUMD, Mahasiswa nyatakan Walikota Jangan Buang Badan

Tanjungpinang (NETKepri) – Terkait Persoalan di dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang yang ...