Terimakasih Pak Gubernur, Ucapan Para Ibu Di Pasar Iringi Langkah Nurdin

Tanjungpinang (NetKepri) – Distributor diingatkan agar tidak melakukan penimbunan dan mempermainkan harga kebutuhan pokok masyarakat, apalagi menjelang bulan ramadhan, tentu permintaan pasar semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memantau harga bahan pokok dipasar pelantar II.

“Jual barang jangan terlalu mahal ya pak, nanti masyarakat kita susah untuk belinya”. Ujar Nurdin kepada salah satu pemilik toko dipasar. Jumat (16/3).

Peninjauan pasar ini dilakukan nurdin dengan berinteraksi langsung dengan para pedagang dan mendafatkan informasi harga aktual kebutuhan bahan pokok yang tersedia dipasar.

Setelah mendapatkan informasi langsung mengenai harga kebutuhan pokok yang masih stabil, nurdin juga menggali informasi mengenai distribusi barang yang berasal dari berbagai daerah yang cukup jauh lokasinya, seperti cabe merah dari yogyakarta, kentang dan bawang bombay dari medan, beberapa sayuran dari padang, beras dari jakarta.

Atas pertimbangan itu, nurdin akan segera berkoordinasi dengan kementerian terkait agar distribusi, khususnya beras, pemprov diberikan kewenangan khusus untuk dapat mengimpor langsung dari negara tetangga, jalur distribusi yang pendek tentunya akan menekan harga jual.

Berbeda dengan penanganan beras, bicara soal sayur mayur agar harga bisa ditekan, nurdin yakin petani lokal dapat menyediakan kebutuhan masyarakat kepri, tinggal dimaksimalkan dari pendampingan dan bimbingan dinas terkait.

“Kalau sayur-mayur bahkan cabe, saya yakin petani kita mampu, apalagi dibeberapa tempat tanah di Kepri ini cukup subur,” ujar Nurdin.

Dalam peninjauannya dipasar, Nurdin membuat kaget para pedagang konvensional dengan memborong beberapa kebutuhan pokok dapur masyarakat yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang sedang berbelanja.

“Iya ibu-ibu ambil saja ya, saya yang bayar semuanya”. ucap nurdin.

Terlihat raut sumringah dan bahagia ibu – ibu yang sedang berbelanja di pasar karena mendapatkan belanjaan gratis, iringan ucapan terimakasih dialamatkan kepada gubernur kepri atas hadiahnya kepada ibu – ibu yang dijawab dengan senyuman oleh nurdin. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Korem 033/WP Gelar Turnamen Volly Untuk Pelajar Tingkat SLTA

NetKepri,Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama menggelar ...