Sidak Pasar, Wabup Jelaskan Bukan Untuk Cari Kesalahan Tapi Sebagai Evaluasi

Karimun (NetKepri) – Wakil Bupati Kabupaten Karimun, H.Anwar Hasyim, melakukan sidak pasar, di pulau karimun. Jumat (9/3).

Sidak tersebut dilakukan bersama dinas terkait tentang pengelolaan sampah dan dalam rangka menindaklanjuti pemaparan P3N yang menyatakan masih banyak titik pantau yang dinilai masih kotor, diantaranya pasar.

Dimulai dari pasar puan maimun, anwar meminta kepada Perusda untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan pasar dan penataan wilayah parkir.

Pada kesempatan tersebut, ada beberapa hal yang menjadi dasar pertimbangan penilaian Adipura, diantaranya titik pantau pada pasar puan maimun yang PKL (Pedagang Kaki Lima) nya masih tidak teratur, sampah berserakan dan lantai yang becek.

Dalam wawancaranya, Anwar menyampaikan harapannya agar tugas menjaga lingkungan agar tetap bersih menjadi tugas bersama bagi setiap elemen yang ada di karimun.

“Kita harapkan seluruh FKPD, Ormas, Sekolah dan Masyarakat dapat bekerjasama dalam mengemban tugas mensukseskan karimun meraih Adipura yang ketiga kalinya”. Ujar Anwar.

Anwar kembali menambahkan, “Adipura yang kita ingin raih ini merupakan motivasi untuk masyarakat agar dapat berperilaku hidup bersih”. Kata Anwar.

Menutup pembicaraannya, anwar menjelaskan bahwa sidak ini bukan untuk mencari kesalahan para petugas pasar, melainkan sebagai bahan evaluasi agar pasar dikarimun semakin bersih. (Red).

Sumber : karimunkab.go.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Korem 033/WP Gelar Turnamen Volly Untuk Pelajar Tingkat SLTA

NetKepri,Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama menggelar ...