Pembentukan Provinsi Baru Harus Bertujuan Pada Kesejahteraan Masyarakat

Natuna (NetKepri) – Wacana pembentukan Provinsi Khusus Natuna – Anambas yang digadang – gadangkan oleh Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal, sedang hangat diberitakan dan dibicarakan oleh para netizen media sosial.

Beberapa waktu sebelumnya, Bupati Hamid Rizal juga telah menyampaikan bahwa Kajian Akademis pembentukan Provinsi tersebut telah selesai dibuat, dan menyatakan akan segera membentuk tim panitia khusus perjuangan pembentukan Provinsi Natuna – Anambas, yang akan melibatkan semua pihak.

Salah satu pemuda asal Natuna, Said Rony Saputra, menyampaikan bahwa wacana pembentukan provinsi Natuna Anambas yang disampaikan Bupati Hamid Rizal harus disikapi secara serius.

“Kita Dukung Bupati mewujudkan hal itu, tapi mesti serius dan saya minta dengan tegas hal ini jangan dijadikan dagangan politik, jangan hanya koar – koar dimedia mau bentuk provinsi, masyarakat luas sudah saatnya dilibatkan untuk membahas lebih jauh soal itu”. Ucap Roni.Jumat (16/3).

Dalam perbincangannya, roni juga mengatakan bahwa membentuk provinsi baru bukan seperti membangun rumah, tapi juga mesti memperhitungkan angka kesejahteraan masyarakat yang akan berimbas atas pembentukan provinsi nantinya.

“Membentuk provinsi baru ini bukan hanya sebatas kita membangun rumah, tapi juga perlu diperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, apakah nantinya jauh lebih sejahtera atau malah beresiko pada menurunnya pendapatan daerah, jangan hanya diliat dari pemekaran jabatannya saja”. tegas Roni.

Namun sebelum lebih jauh pembahasan berkembang, roni ingin melihat dan mempelajari hasil dari kajian akademis yang sudah dibuat dan dipegang oleh bupati.

“Saya ingin mengetahui terlebih dahulu hasil dari kajian akademis yang sudah dibuat dan dipegang bupati, jadi kita bisa mengambil sikap untuk kedepannya, saya harap masyarakat kepri dapat lebih bijak dan positif menilai keinginan pembentukan provinsi ini”. tutup Roni.

Terpisah, dikutip dari www.batamxinwen.com, Sekda Kabupaten Anambas, Sahtiar, menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat anambas belum ada membahas wacana provinsi Natuna – Anambas dan tidak ada keinginan untuk memisahkan diri dari provinsi kepri sehingga belum ada melakukan gerakan apapun. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Tanjungpinang Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Tanggalnya

Tanjungpinang,NetKepri – Saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang sudah melakukan pengumuman tentang perekrutan ...