Pelantikan Pejabat Karimun Lalu Kita Pandang Sebagai Penyegaran Dalam Upaya Meningkatkan Pelayanan Dan Organisasi

Dosen Pengajar di salah satu perguruan tinggi negeri provinsi kepulauan riau, Doni Septian, M.IP

Karimun (NetKepri) – Bupati kabupaten karimun, H Aunur Rafiq, Beberapa waktu lalu melantik 182 pejabat yang menduduki posisi di pemerintahan kabupaten karimun. Kamis (15/3).

Pelantikan tersebut dimaksudkan untuk penyegaran dan evaluasi kinerja terhadap para pejabatnya dalam membantu mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat karimun.

Salah satu pemuda asal karimun, yang kini menjadi Dosen di salah satu perguruan tinggi negeri yang ada dikepulauan riau ikut memberikan pendapatnya.

“Pelantikan ini saya nilai sebagai bentuk penyegaran dalam meningkatkan pelayanan publik dan efektifitas organisasi”. Ujar Doni Septian, M.Si.

Kepada Para pejabat yang baru dilantik, Doni berpesan agar dapat membantu bupati dan wakil bupati karimun untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan meminimalisir kesenjangan yang ada di karimun.

“Untuk pejabat yang baru dilantik, agar meningkatkan kinerja, Tingkatkan kemampuan SDM para ASN dan mampu bekerja secara profesional, mengenal lebih jauh tupoksi kerja dan yang terpenting mampu menterjemahkan visi dan misi pimpinan, agar masa jabatan 5 tahun ini dapat mewujudkan segala janji politik kepala daerah kepada masyarakatnya”. Jelas Doni.

Mengakhiri wawancaranya, doni menekankan kembali terhadap pemahaman para ASN terhadap aturan yang ada. kapanpun dan dimanapun para ASN ditugaskan, harus mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik serta profesional, sesuai 6 indikator standar pelayanan yang diamanahkan dalam UU No 25 Tahun 2009 dan Permenpan No 15 Tahun 2014 Tentang Pelayanan Publik Kepada Masyarakat. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Demo Berulangkali Terkait BUMD, Mahasiswa nyatakan Walikota Jangan Buang Badan

Tanjungpinang (NETKepri) – Terkait Persoalan di dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang yang ...