Investasi Masuk, Pemuda Bintan Minta Pemkab Ciptakan SDM Lokal Siap Kerja

Wakil ketua Karang Taruna Kelurahan Toapaya Asri Kabupaten Bintan, Gebry Mulyandi

Bintan (Netkepri) – Informasi Hadirnya 2 investor asal negara turki dan singapura dikabupaten bintan, yang akan berinvestasi sebanyak 14 juta 450 ribu Dolar Amerika Serikat disambut hangat oleh masyarakat kabupaten bintan.

Salah satu pemuda asal bintan, Gebry Mulyandi menyampaikan apresiasinya atas kehadiran 2 investor asing tersebut.

“informasinya ada 2 perusahaan asing yang akan masuk kebintan, kita ikuti terus perkembangannya, kita harap pemkab mampu mewujudkan investasi ini”. Ujar Gebry. (14/3).

Dalam perbincangannya gebri juga menyampaikan peluang kerja masyarakat lokal yang akan diperoleh dari investasi, saat ekonomi masyarakat sedang melemah, info investasi ini menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat bintan.

“300 tenaga kerja akan terserap, dan berpeluang untuk terus berkembang, meningkatkan PAD daerah yang selama ini hanya di dominasi oleh kawasan pariwisata lagoi, kita dukung kinerja pemkab bintan”. tambah Gebry.

Gebry Yang juga menjabat sebagai wakil ketua Karang Taruna Kelurahan Toapaya Asri Kabupaten Bintan, ikut memberikan pesannya terhadap pemkab agar momentum investasi ini dapat dirasakan maksimal untuk kesejahteraan masyrakat bintan.

“pemkab diharapkan dapat berperan dalam menciptakan SDM Bintan yang handal dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan nanti, sehingga tidak saja posisi – posisi dilevel bawah yang akan diisi oleh orang bintan, tapi juga posisi strategis di perusahaan itu”. Ungkap Gebry.

Saat ditanyakan pendapatnya mengenai langkah – langkah seperti apa yang mesti diambil pemkab untuk menciptakan SDM Lokal yang Handal, gebry menjawab tegas.

“Pemkab tentu dapat berkoordinasi dengan perusahaan, SDM yang seperti apa yang dibutuhkan untuk mengisi posisi diperusahaan itu, kan selanjutnya bisa dilakukan workshop dan pelatihan untuk mempersiapkan pekerja lokal, sehingga tidak perlu lagi mengambil pekerja dari luar”. tutup Gebry. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Korem 033/WP Gelar Turnamen Volly Untuk Pelajar Tingkat SLTA

NetKepri,Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama menggelar ...