Gubernur Optimis SDM Anak Daerah Siap Bersaing

Beri Kuliah Umum Di SPN kepri, Gubernur Tekankan Bahaya Narkoba

Karimun (Netkepri) – Kepercayaan Gubernur H. Nurdin Basirun bahwa anak Kepri mampu berdaya saing sudah terjawab dengan siswa SPN TA 2017/2018 keseluruhannya berasal dari anak daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Nurdin saat menjadi pembicara dalam kuliah umum di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Jl. Diponegoro, Tanjung Batu, Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (1/3).

“Tentu kita patut berbangga bahwa para siswa yang terpilih, teruji dan terjamin dalam memegang amanah menjadi anggota polisi kelak didapat oleh anak-anak daerah Kepri,” kata Nurdin.

Kuliah umum itu bertemakan “Kondisi perbatasan dan wilayah kemaritiman”. Menurut Nurdin, karena Kepri dengan spesifikasi berbeda dari daerah lain, maka dia berpesan kepada seluruh siswa agar lebih memahami kondisi dari daerah kepulauan ini.

“Keberagaman yang kita miliki saat ini menjadi nilai positif namun hambatan dan gangguan juga semakin besar terjadi didaerah perbatasan. Para siswa harus mampu menunjukan kredibilitasnya sebagai pihak pengamanan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dan akan terasa ketika nanti langsung turun kelapangan,” lanjut Nurdin.

Disela-sela kuliah umum nya, tak lupa Nurdin berpesan kepada seluruh siswa bahwa dalam menjalani pendidikan jangan mengesampingkan Pendidikan keagamaan.

“Karna pendidikan tersebut akan terus kita butuhkan selama menjalani hidup dan menjadi pedoman dalam melakukan berbagai hal dan tentu juga untuk bekal diakhirat,” pesan Nurdin.

Nurdin juga membahas terkait peredaran Narkoba yang semakin marak saat ini. Posisi Kepri yang strategis tentu menjadi lahan yang empuk untuk terjadinya penyeludupan. Nurdin berpesan kepada para siswa agar dapat memposisikan diri menjalankan tugasnya dalam menghentikan peredaran Narkoba tersebut.

“Tugas utama berada dipihak kepolisian dalam menghentikan peredaran narkoba tersebut saya yakin dan percaya para siswa mampu,” tambah Nurdin lagi.

Sebanyak 227 orang siswa SPN TA 2017/2018 yang keseluruhan nya merupakan anak daerah menjadi kebanggan tersendiri. Kepala SPN Kepri Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo bangga anak daerah Kepri mampu menunjukan persaingannya untuk dapat lulus dan masuk pendidikan SPN ini.

“Selama 2 tahun SPN berdiri baru tahun ini keseluruhan siswa berasal dari anak daerah dan dari 23 SPN secara Nasional, SPN Kepri mampu masuk ke posisi 10 besar. kita juga sampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Pemerintah Daerah yang memberikan banyak perhatian untuk SPN ini,” ujar Octo.

Octo melanjutkan bahwa perhatian pemerintah tersebut datang sejak tahun lalu yang memberikan hibah 2 ruang kelas untuk proses belajar mengajar siswa di SPN. Tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi berencana akan memberikan 3 barak dengan total kapasitas dapat menampung sebanyak 500 orang siswa. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Tanjungpinang Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Tanggalnya

Tanjungpinang,NetKepri – Saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang sudah melakukan pengumuman tentang perekrutan ...