Fornas Rintara Jaya Kepri Lakukan Pengabdian Dengan Turun Ke Desa Mantang

Tanjungpinang (NetKepri) – Forum Nasional Perintis Maritim Nusantara Jaya (Fornas Rintara Jaya Kepri) melaksanakan kegiatan yang bertemakan Menjaga dan merawat Kemaritiman Di Indonesia Sebagai Bentuk Dedikasi Mahasiswa Terhadap Pulau Tertinggal Terutama Di Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan beberapa hari, pada tanggal 23 – 25 Maret 2018, dan bertempat di desa mantang, kecamatan mantang pulau telang besar.

“Insya Allah, kami akan lakukan pengabdian seperti kampanye lingkungan, sosialisasi ecobrick kepada masyarakat, susur pantai dan kegiatan lain yang tujuannya mensosialisasikan dan melihat langsung kelapangan karena mahasiswa bukan hanya belajar“. ucap mulyadi yang menjabat sebagai ketua fornas rintara jaya kepri.

Kegiatan ini berawal dari kepedulian rekan – rekan yang dulunya bergabung pada Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) dan sekarang bergabung di Fornas Rintara Jaya Kepri dan sesuai hasil rapat, kegiatan pengabdian ini akan diketuai oleh Nurfadila YS.

“kita menggunakan dana sendiri, urunan untuk kegiatan nantinya”. Ungkap Mulyadi.

Mulyadi juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dan implementasi dari simbol Tridharma Perguruan Tinggi, dan kegiatan ini diikuti oleh 20 mahasiswa.

“kita ke sana berjumlah 20 orang, sebenarnya masih banyak yang berkeinginan bergabung, oleh itu untuk tetap menjaga semangat kawan-kawan akan dilaksanakan gelombang kedua di tempat yang berbeda“. Ungkap Mulyadi.

Mengakhiri wawancaranya, Mulyadi mengungkapkan kekagumannya atas semangat dari rekan – rekan mahasiswa yang penuh semangat untuk terlibat pada kegiatannya, dan dirinya menyampaikan untuk kebutuhan akomodasi sudah tertangani.

“Rekan – rekan hanya perlu menyiapkan beras, mie, telor untuk konsumsi selama 3 hari, rutenya kita akan lewat pelabuhan sei enam”. Tutup Mulyadi. (Red/Bud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Demo Berulangkali Terkait BUMD, Mahasiswa nyatakan Walikota Jangan Buang Badan

Tanjungpinang (NETKepri) – Terkait Persoalan di dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang yang ...