Dukung Usaha Pertanian, Wabup Upayakan Bantuan Minyak Dan Operasional

Karimun (NetKepri) – Wakil Bupati Kabupaten Karimun H. Anwar Hasyim beserta rombongan meninjau secara langsung lahan pertanian dan pengelolaan beras di Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara. Senin (26/3).

Saat lakukan peninjauan, wakil bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selalu mendukung penuh seluruh upaya yang dilakukan dalam pengelolaan pertanian khususnya dibidang pengelolaan padi di Karimun.

Wakil bupati juga menyampaikan bahwa secepatnya pemerintah akan memberikan bantuan minyak dan dana operasional, sesuai kemampuan pemerintah dalam hal pengelolaan perbaikan tanggul di Teluk Radang.

“Kerja cepat bantuan terbatas itu tidak akan menjadi soal apabila dilakukan bersama, kedepan kita akan berikan honor operator secara permanen yang dibayarkan oleh pemerintah melalui camat kundur utara”. Ujar Anwar.

Kepala Dinas terkait dan camat diminta bekerjasama untuk membantu menyediakan kebutuhan yang diperlukan pada perbaikan tanggul perairan di Teluk Radang.

Pada kesempatan tersebut, para petani ikut memberikan masukan dan harapannya terhadap pemerintah agar kedepannya karimun mampu memproduksi beras sendiri. Para Petani juga menyampaikan perkiraan besaran biaya sekitar 10 juta rupiah yang dibutuhkan untuk mengelola tanggul air, dana operasional alat berat juga untuk perbaikan tanggul.

Padi yang dijadikan beras dan dikelola oleh petani teluk radang yang luasnya sekitar 278 hektar dilakukan dengan bekerjasama dan selanjutnya diolah menjadi beras di pertanian teluk radang. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Tanjungpinang Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Tanggalnya

Tanjungpinang,NetKepri – Saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang sudah melakukan pengumuman tentang perekrutan ...