Bupati Resmikan Sekolah Pendidikan Berkebutuhan Khusus Di Karimun

Karimun (NetKepri) – Bupati Karimun meresmikan Yamet (Child Development Centre) Cabang Tanjung Balai Karimun di Jl. Teluk Air Kecamatan Karimun (04/03)

Jolphy selaku Direktur Yamet Child Development Centre menjelaskan awal pendirian Cabang di Tanjung Balai Karimun karena memiliki anak yang Autis.

“Saya sanggup menyekolahkan anak saya ke batam atau jakarta, namun bagaimana dengan orang tua lainnya? Apakah mereka sanggup ? Akhirnya saya mencari informasi ke jakarta dan bertemu dengan Pak tri Gunandi. Dan saya putuskan membangun dan mendirikan cabang di Tanjung Balai karimun” kenang Jolphy yang juga pemilik dealer yamaha Tanjung Balai Karimun ini.

Direktur Yamet Children Child Development Centre dr. Tri Gunadi, A.md. OT, S.Psi pada sambutannya menjelaskan bahwa Yayasan Medis Exercise Terapi disingkat Yamet yang ada di Tanjung Balai Karimun merupakan cabang ke 33.

“Yamet Tanjung Balai Karimun adalah cabang yang ke 33 untuk di seluruh Indonesia, dan di kepri hanya di Kota Batam dan Kabupaten Karimun” jelas Tri Gunadi

Tujuan pendirian Child Development Centre sebagai solusi bagi para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK).

“Sebab, ABK apabila mendapat terapi yang tepat, akan menjadi anak yang luar biasa. Namun apabila tidak mendapatkan terapi yang benar, akan menjadi masalah” jelas Tri Gunandi lagi.

Children Development Centre di bawah Yamet ini menjadi solusi bagi orang tua dan masyarakat dalam mendeteksi dini dan menangani anak yang tidak konsentrasi, terlambat bicara, gangguan emosi/temper tantrum, hiperaktif, impulsif/keras/kepala/membangkang, terlambat berjalan, Autis, Down Syndrom, Celebral Palay dan IQ-Mental Retardasi.

Bupati Karimun pada awal sambutannya mengucapkan selamat dan apresisasi kepada yayasan yang telah membangun sekolah ini.

“Tentu saja kehadiran Yamet dengan gedung yang megah ini akan memberikan manfaat dan kontribusi yang berarti bagi penanganan di bidang kesehatan melalui terapi dengan 5 divisi sebagaimana yang telah dijelaskan tadi” ujar Bupati Karimun.

Kedepan Bupati Karimun juga mengharapkan dengan telah di bentuknya yayasan ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dapat Berkolaborasi dengan pihak yayasan agar tercapainya Visi dan Misi Yayasan tersebut.

“Walaupun SLB saat ini menjadi kewenangan provinsi, pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan siap membantu dan berkolaborasi untuk mencapai Visi dan Misi Yayasan” tegas Bupati Karimun.

Harapan Bupati Karimun dengan di didirikannya Yayasan ini kedepan anak anak disabilitas atau ABK ini dapat ditangani dengan baik.

“Anak merupakan titipan dan amanah dari Allah. Jangan kita sia-siakan. Kita wajib bersyukur dengan kehadiran Yasmet ini, bagi orang tua yang mendapatkan ujian karena anaknya tergolong disabilitas atau berkebutuhan khusus dapat ditangani dengan baik disini” ujar Bupati Karimun.

Bupati Karimun juga akan memberikan penghargaan kepada pihak yayasan yang nantinya akan di serahkan pada saat peringatan HUT Kabupaten Karimun.

Turut hadir pada peresmian ini Camat Karimun Arpan, Danramil 01/Balai Mayor inf Syafrizal, Kabag humas Eko Riswanto , Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Lurah Teluk Air Raja Budi Firawan. (Red).

Sumber : karimunkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Tanjungpinang Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Tanggalnya

Tanjungpinang,NetKepri – Saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang sudah melakukan pengumuman tentang perekrutan ...