Bupati Karimun Memberikan Pembekalan Kepada Siswa Diktuk BA Polri

Karimun (NetKepri) – Bupati Karimun memberikan Pembekalan kepada Siswa Diktuk BA Polri T.A. 2017/2018 di SPN Polda Kepri Tanjung Batu(24/01/2018)

Bupati Karimun didampingi Asisten Administrasi Umum Hurnaini, Kadis PUPR M. Zulfan, Kabag Protokol dan Rumah Tangga Dwiyandri kurniawan, Kabag Pemerintahan Umum Chaironi dan Kabag Humas Eko Riswanto memberikan memberikan Pembekalan kepada Siswa Diktuk BA Polri T.A. 2017/2018 di SPN Polda Kepri Tanjung Batu

Diawal pembekalannya, Bupati Karimun memberikan gambaran katakteristik wilayah dan potensi Kabupaten Karimun, Visi dan Misi, Motto, Program Karimun Bersih dan 4 Azam Kabupaten Karimun.

Selanjutnya Bupati menjelaskan materi antara lain Alur Penyelenggaraan Pemerintahan, Otonomi Daerah dalam Pembangunan, arah kebijakan penyelenggaraan pemda, hubungan tata kerja Pemda dengan FKPD dan Forkominda, dan Pola hubungan antar institusi Polri dengan pemda yang berkembang dalam sistem tata pemerintahan.
Bupati juga memaparkan kepada Siswa, hubungan kerja yang harmonis dan koordinasi yang baik diantara FKPD Karimun. Sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi bersama sama.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan motivasi kepada Siswa SPN Polda Kepri Angkatan II akan pentingnya pengabdian kepada negara. “Namun jangan lupa, setelah pengabdian kepada bangsa dan negara, setelah itu adalah berbhakti kepada orang tua” ujar beliau.

Bupati juga mengingatkan dalam tugas, janganlah mementingkan atau mengejar materi. Kejarlah karier dan pendidikan. “Bentuklah pribadi yang tangguh dan profesional” pesan beliau.

Pada sesi tanya jawab. Salah satu siswa bertanya bagaimana strategi mempertahnkan pertumbuhan ekonomi kabupaten Karimun. Pertanyaan yang baik ini dijawab oleh Bupati dengan memaparkan kiat yaitu: “dengan menciptakan kondisi aman dan kondusif, membangun infrastuktur daerah sehingga menciptakan daya saing daerah, memberikan kemudahan dalam proses perizinan dan menciptakan kebersamaan” terang beliau.

Diakhir pembekalan, Bupati meminta siswa agar bersama-sama memerangi narkoba. “Mari kita perangi narkoba, jangan sampai siswa nantinya pada saat bertugas terlibat dengan yang namanya narkoba” pesan beliau.

Kombes Pol. Octo Budhi Prasetyo selaku Kepala SPN Polda Kepri dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Karimun yang telah memberikan pencerahan kepada Siswa Diktuk BA SPN polda Kepri Angkatan II. Dan meminta siswa agar mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya.(Admin)

Sumber : https://karimunkab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bawaslu Tanjungpinang Buka Pendaftaran Panwascam, Ini Tanggalnya

Tanjungpinang,NetKepri – Saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang sudah melakukan pengumuman tentang perekrutan ...