Bahas Kesetaraan Gender Dan Program kedepan, Perempuan Kepri Audiensi Bersama DPRD Kepri

Tanjungpinang (NetKepri) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, pagi ini melakukan audiensi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Provinsi Kepri serta Organisasi Perempuan dan lembaga Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri di Ruang Rapat Serbaguna Lantai III, DPRD Provinsi Kepri. Senin (12/03/18).

DPRD Kepri dalam hal ini diwakili oleh para legislator perempuan yang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri, membicarakan tentang bagaimana mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam mewujudkan pembangunan provinsi kepri, seperti yang dituangkan dalam Perda No 07 Tahun 2017, Tentang Pelaksanaan Pangarusutamaan gender (PUG) Di Kepri.

Dalam diskusinya, Anggota Komisi IV Dprd Kepri, Dr,Hj,Susilawati,S.Ag,Med, menyampaikan bahwa program – program pemerintah provinsi yang mampu mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) harus rutin dilaksanakan, sehingga perempuan – perempuan asal kepri dapat bersaing dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Program -program yang bertujuan mengembangkan SDM Perempuan kita harus rutin dilaksanakan, agar perempuan kita mampu bersaing dikehidupan bermasyarakat”. Ujar Susi.

Susi juga menambahkan, untuk terus berkembang, para perempuan dikepri telah didukung pemerintah provinsi melalui perda no 07 tahun 2017, semestinya lebih termotivasi dan terpacu agar menciptkan program – program yang tepat sasaran.

“Pemprov sudah membuktikan dukungannya melalui perda No 07 Tahun 2017, mestinya kita dapat menjadikan itu momentum untuk menciptakan program – program yang efektif dalam meningkatkan SDM para perempuan kita”. Kata Susi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Provinsi Kepri serta Organisasi Perempuan dan lembaga Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri, Misni, mengharapkan agar pertemuan ini dapat rutin dilaksanakan, sehingga menjadi ajang untuk mengevaluasi program – program yang sudah dan kedepan akan berjalan, agar target capaian dapat lebih dimaksimalkan.

Audiensi ini ikut dihadiri oleh para perempuan legislator Dprd Kepri, seperti Hj. Asnah,SE, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ririn Warsiti, SE dan Suryani, SE. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Demo Berulangkali Terkait BUMD, Mahasiswa nyatakan Walikota Jangan Buang Badan

Tanjungpinang (NETKepri) – Terkait Persoalan di dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang yang ...