72 Peserta Memperebutkan 5 Kursi Anggota Komisi KPU Batam, Begini Tahapan Tesnya

Batam (Netkepri) – Pendaftaran calon komisioner KPU Kota Batam akan diikuti oleh 72 peserta, angka pendaftar tersebut bertahan diakhir waktu masa pendaftaran dan telah ditutup karena telah memenuhi kuota pendaftar.

“Batam tidak diperpanjang, ada 72 pendaftar hingga senin malam, pertama kita akan saring dari kelengkapan dokumen”. Kata Razaki. (13/3).

Tahapan administrasi dinilai mulai dari kelengkapan, akademis, pengalaman kerja, latar belakang serta makalah.

Selanjutnya Timsel akan membuat ranking berdasarkan nilai yang diperoleh, 30 ranking teratas akan ikut dalam tahapan selanjutnya.

Tahapan selanjutnya yaitu tes tertulis, yang rencananya digelar pada 26 maret mendatang dengan menggunakan sistem CAT, dan Razaki memastikan tidak akan ada kecurangan dalam tes komputer nantinya, karena soal langsung dari server KPU RI.

Seleksi tertulis ini kembali akan mengkerucutkan jumlah peserta menjadi 25 nama, dan akan ikut tes psikologi pada esok harinya (27/3) dengan mendatangkan tenaga psikolog profesional.

Peserta yang lolos tes psikologi langsung melanjutkan ke tahapan selanjutnya, yaitu tes kesehatan jasmani dan rohani. Dari tes Psikologi dan Kesehatan, maka timsel kembali akan mengkerucutkan menjadi 10 orang dengan nilai tertinggi.

“10 nama , atau 2 kali dari kebutuhan yang dibutuhkan untuk anggota komisi di batam, kami serahkan ke KPU Ri. KPU Ri yang akan menyeleksi menjadi 5 orang terpilih” tutup Razaki. (Red).

Sumber : Mediacenter.batam.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Korem 033/WP Gelar Turnamen Volly Untuk Pelajar Tingkat SLTA

NetKepri,Tanjungpinang – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Komando Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama menggelar ...