Warnet di Korea Dijamin Bikin Kaget Turis, Kenapa Sih?

Jakarta (NetKepri) – Kalau dahulu warung internet atau biasa dikenal dengan warnet digunakan untuk membuka email, bermain Facebook, kini sejak internet bisa diakses dengan mudah di manapun melalui ponsel atau perangkat pintar lainnya, keberadaan warnet mulai beralih menjadi tempat bermain game.

Kalau di Indonesia tempat seperti ini identik dengan bau asap rokok, dan tak ada tempat untuk memesan makan, kecuali harus keluar warnet. Namun lain cerita dengan di Korea Selatan. Dijamin para pecandu game dibuat iri setelah melihat isi di dalam warnet atau disebut kafe internet ini, seperti dilansir Koreaboo.

Peralatan tercanggih

Kafe internet di Korea dilengkapi peralatan komputer tercanggih. Termasuk kartu grafis terkini seperti GTX 970 atau 1060, papan ketik mekanis, dan layar lengkung 32 inci, yang bisa digunakan untuk memainkan permainan apapun.

Kecepatan broadband luar biasa

Korea Selatan belakangan ini disebut-sebut sebagai salah satu negara yang memiliki kecepatan internet tercepat di seluruh dunia. Jadi jangan heran bila bermain game di negara ini menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Kursi sangat nyaman

Tempat duduk yang tepat diperlukan jika ingin bermain game dalam jangka waktu lama, dan kafe internet di Korea ini menyediakannya. Hampir di semua kafe internet memiliki kursi empuk dengan sandaran untuk membuat nyaman penggunanya.

Murah

Banyak orang asing dibuat terkejut dengan adanya mesin pembayaran otomatis, hal itu ditambah lagi dengan murahnya harga bermain di kafe internet. Tarif per jamnya mulai US$0,94 atau sekitar Rp12.800. Sementara untuk 35 jam dikenai US$0,80 atau sekitar Rp10.900 per jamnya. Di beberapa tempat lainnya bahkan memberi harga lebih murah, hanya USS0,09 atau sekitar Rp1.200 per jam, sehingga tak heran banyak pelajar bermain game di kafe internet.

Pesan makanan dari tempat duduk

Tak perlu beranjak dari tempat duduk, pengguna kafe internet bisa memesan makanan ringan langsung dari layar komputer mereka. Di kafe internet mereka bisa memesan makanan mulai dari hot dog, ramen, soda, kentang, ayam, dan semua makanan yang dipesan akan diantar.

Buka 24 jam

Buka selama 24 jam dalam 365 hari, membuat banyak orang asing yang datang ke Korea terkagum-kagum. Hal ini membuat mereka bisa memilih kapan mau datang ke kafe internet dan mendapat pengalaman bermain game di Korea.(Admin)

Sumber : https://www.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Korem, Ustad M Zaini : Menanamkan Nilai Kebenaran Dan Kesucian Al-Qur’an

Tanjungpinang,NetKepri – Komando Resort Militer (Korem) 033/ Wira Pratama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 ...