Selasa Besok, Nurdin Di Undang Khusus Presiden Jokowi Ke Istana

Bahas Jembatan Babin, KEK Galang Batang dan Pelabuhan Batu Ampar

Tanjungpinang (Netkepri) – Besok, Selasa (27/2), Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun dijadwalkan akan ke istana negara untuk bertemu Presiden Jokowi.

Nurdin di undang khusus oleh presiden jokowi setelah memberikan pemaparan pembangunan infrastruktur dan strategi meningkatkan pertumbuhan ekonomi kepri dalam pertemuan Rakernas Asosiasi Pemerintahan provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

“Saya diminta Pak Presiden menghadap beliau Selasa ini untuk membicarakan pembangunan Jembatan Batam Bintan, Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang dan Pelabuhan Batu Ampar”.kata Nurdin. Kamis (22/2).

Dalam pemaparannya, Nurdin menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Batam Bintan ini bukan hanya fungsi dan penggerak ekonomi. Karena seperti disampaikan Presiden dalam banyak kesempatan, harus ada kebanggaan dan martabat bangsa dari infrastruktur yang dibangun itu.

Potensi Kepri yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga menjadikan Kepri sebagai pintu masuk ketiga wisatawan asing ke Indonesia. Ada wajah Indonesia yang ditampilkan di Kepri sebagai kawasan perbatasan.

Ikut dibahas dalam pertemuan itu mengenai perkembangan Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Sudah banyak investor tertarik pada kawasan ini. Alur pelayaran di lokasi KEK Galang Batang perlu pendalaman yang materialnya untuk perluasan KEK itu.

Pengembangan Pelabuhan Batu Ampar juga disampaikan Gubernur Nurdin. Posisinya yang strategis harus bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas bongkar muat dan labuh kapal kapal besar di kawasan itu. (Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bulog Tanjungpinang Hadirkan Stok Daging Beku

NetKepri,Tanjungpinang – Saat ini untuk pertama kalinya Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang mendatangkan stok ...