MTSn Rutin Dapat Dana BOS dan KIP untuk Setiap Tahunnya

Tanjungpinang (Netkepri) – Sekolah madrasah tsanawiyah negeri kota tanjungpinang rutin setiap tahunnya, bermula dari tahun 2008 hingga sekarang, mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar 1 juta setiap siswanya dari pemerintah. hal tersebut ditegaskan secara langsung oleh kepala tata usaha sekolah MTSn, Suharti, minggu lalu di ruang kerjanya.

“Dana BOS itu untuk kebutuhan siswa siswi seperti pembelian buku pelajaran, kegiatan olahraga dan lainnya” Ungkap Suharti.

Suharti juga menambahkan, bahwa Selain Dana BOS, para siswa juga ada yang telah mendapatkan kartu indonesia pintar (KIP).

“Ada 100 siswa yang telah mendapat kartu indonesia pintar (KIP) pertahunnya 750 ribu, sehingga untuk siswa terbantulah kebutuhannya” tambah Suharti.

Dalam keterangannya, suharti menyebutkan jumlah siswa MTSn kota tanjungpinang sebanyak 531 siswa dan memang belum semuanya mendapatkan bantuan KIP, namun itu juga sudah sangat membantu.

Saat ditanyakan bagaimana proses turunnya dana bantuan operasional sekolah tersebut, suharti menjawab bahwa dana tersebut langsung di transfer ke rekening sekolah dan tidak dalam tunai.

“Dana BOS itu langsung dikirim melalui transfer ke rekening sekolah” tutup suharti. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bulog Tanjungpinang Hadirkan Stok Daging Beku

NetKepri,Tanjungpinang – Saat ini untuk pertama kalinya Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang mendatangkan stok ...