Perkenalkan Pulau Penyengat Sebagai Pusat Bahasa Bangsa Dalam FPP

Tanjungpinang (Netkepri) – Memperingati ulang tahun Pulau Penyengat yang ke 208, Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Festival Pulau Penyengat (FPP). Minggu (18/2).

Dalam penyelenggaraan Festival Pulau Penyengat, terdapat beberapa cabang permainan rakyat yang akan diperlombakan, yaitu lomba gasing, pukul bantal di laut, tambat itik, dan lainnya. Dalam pelaksanaannya, festival pulau penyengat ini sudah diselenggarakan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk yang ke 3 (Tiga) kalinya.

Dijumpai dilokasi acara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang Reni Yusneli memberikan penjelasan terhadap pelaksanaan acara.

“Festival ini dimulai sejak tahun 2016, dan tahun ini ada 15 perlombaan dan pesertanya berasal dari berbagai daerah, seperti Bintan, Karimun, Tanjungpinang, dan warga tempatan”. Jelas Reni.

Penyelenggaraan kegiatan ini diikuti dari berbagai daerah, namun tetap peserta dominan berasal dari Tanjungpinang dan Pulau Penyengat sendiri.

Festival ini bertujuan mendatangkan para wisatawan dari berbagai daerah dan turis mancanegara, sekaligus memperkenalkan bahwa Pulau Penyengat merupakan pusat bahasa bangsa yaitu bahasa indonesia.

Penyelenggaraan acara juga turut melibatkan masyarakat tempatan sebagai panitia dalam kegiatan, sehingga diharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan bersama dan bersama – sama bertanggungjawab penuh untuk menjaga lancarnya pelaksanaan acara hingga selesai.

“Kami sangat bangga sebagai penduduk asli Pulau Penyengat, karena kegiatan ini mampu memperkenalkan budaya asli melayu”. Ungkap Erwin, Panitia Lomba Sampan yang juga masyarakat tempatan.

Dalam perbincangannya, Erwin juga mengakui bahwa penyelenggaraan ini akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat yang sedang melemah. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Korem, Ustad M Zaini : Menanamkan Nilai Kebenaran Dan Kesucian Al-Qur’an

Tanjungpinang,NetKepri – Komando Resort Militer (Korem) 033/ Wira Pratama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 ...