Pasangan Lis – Maya dan Syahrul – Rahma Ditetapkan KPU Sebagai Peserta Pemilihan Walikota

Penetapan Calon Peserta Pemilihan Walikota oleh KPU Kota Tanjungpinang. (12/2).

Tanjungpinang (Netkepri) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota tanjungpinang, hari ini telah menetapkan calon walikota dan calon wakil walikota yang akan ikut dalam pemilihan walikota tanjungpinang yang digelar pada bulan juni 2018 nanti. (12/2).

Dalam pemaparannya, ketua KPU kota tanjungpinang, Robby Patria, menyampaikan bahwa ada 2 (dua) pasang calon yang telah memenuhi syarat dan ditetapkan sebagai peserta pemilihan walikota tanjungpinang, yaitu Pasangan Syahrul – Rahma yang diusung oleh partai golkar dan gerindra, lalu selanjutnya pasangan Lis – Maya yang diusung oleh partai PDI-P, Demokrat, Hanura, PAN, PKPI, PPP.

Sementara untuk calon pasangan yang berasal dari jalur independent, Edi Syafrani dan Edi Susanto, dinilai KPU tidak memenuhi syarat yang ditentukan, sehingga ditetapkan tidak lolos dan tidak dapat ikut ketahapan selanjutnya.

“Yang harus dilengkapi oleh Balon tersebut sebanyak 14.800 KTP, dan itu sampai dengan masa perbaikan 8-20 Januari, yang bersangkutan tidak bisa melengkapi kekurangan tersebut.
Kemudian juga tidak bisa melengkapi syarat calon yaitu surat bebas vailid dari pengadilan niaga, Medan, sehingga kami tidak bisa menetapkan untuk diloloskan”. Jelas Robby.

ketua panwaslu kota tanjungpinang, maryamah, juga ikut memberikan pandangannya atas keputusan yang telah di ambil oleh KPU.

“Keputusan ini tentunya aturan yang sudah ada di kpu, kami harap semua pihak dapat menerima dan berjiwa besar” katanya.

Sementara itu, netkepri menilai jalannya agenda penetapan calon oleh kpu kota tanjungpinang yang dilaksanakan dikantor KPU, jalan hanjoyo putro, berjalan dengan lancar. Pihak kepolisian, selaku tim keamanan pun terlihat siaga. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bulog Tanjungpinang Hadirkan Stok Daging Beku

NetKepri,Tanjungpinang – Saat ini untuk pertama kalinya Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang mendatangkan stok ...