Lihat Cara Pembuatan Sosis, Yakin Masih Mau Memakannya?

Jakarta (NetKepri) – Siapa yang tidak tahu salah satu makanan siap saji ini, sosis. Hampir setiap orang mengetahuinya, apalagi sosis yang dijual saat ini tidak perlu lagi diolah seperti digoreng, kukus atau bakar. Kini banyak sosis siap makan, yang dijual di warung-warung.

Variasi rasanya pun kian beragam. Jika dulu kita mengenal hanya sosis ayam dan sapi, kini ada juga sosis dengan beragam rasa, salah satunya rendang. Tentunya ini menjadi cara yang unik dalam penjualan sekaligus menarik minat pembeli baru.

Tapi apakah Anda sering membaca apa saja bahan-bahan yang dicampurkan ke dalam sosis? Mungkin hanya sedikit orang yang memperhatikan hal tersebut. Namun Anda perlu tahu apa saja yang akan dimasukkan ke dalam perut.

Satu video singkat ini memperlihatkan, bagaimana sosis ayam dibuat. Di mana pada awalnya ayam beku dihancurkan terlebih dahulu dengan alat-alat. Kemudian dicampurkan dengan baragam bahan, seperti tepung, penambah rasa, vitamin, garam dan juga pengawet.

Ya, hampir setiap produk sosis menggunakan pengawet, meskipun dalam kadar yang sudah ditentukan. Tetapi jika terlalu banyak memasukkan pengawet ke dalam tubuh tentu tidak baik. Apalagi dihampir setiap produk siap makan baik makanan maupun minuman mengandung pengawet.

Tidak usah panjang lebar penjelasannya, mari kita sima video singkat seperti apa sosis ayam dibuat, yang sudah ditonton hampir 75 juta kali di Youtube. (Admin)

Sumber : https://www.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tingkatkan Literasi Pada Murid di Sekolah, Ini Yang Dilakukan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kepri

ADVETORIAl, NetKepri – Perpustakaan bukan sekedar merupakan sarana untuk mengantarkan anak didik agar mampu membaca ...