Ketua TP PKK : Ayo, Bawa Balita ke Posyandu

Tanjungpinang (NetKepri) – Bulan Februari di kenal dengan Bulan Vitamin A, dimana anak-anak usia 0 sampai 59 bulan akan mendapat vitamin A secara gratis di Posyandu dan Puskesmas.

Rabu (7/2), bertempat di Posyandu Senang Hati, Kelurahan Kampung Bugis, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Tanjungpinang, Handayani Ariza, secara simbolis meneteskan vitamin A kepada salah satu balita di Kampung Bugis.

Pemberian vitamin A buat balita ini merupakan program yang dilaksanakan setiap tahunnya, pada bulan Februari dan Agustus atau 6 bulan sekali. Vitamin A merupakan zat gizi yang penting untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi balita.

Karena itu, ia menghimbau kepada para ibu agar berperan aktif membawa balitanya ke Posyandu guna memantau pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati.

” Vitamin A adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan bagi proses tumbuh kembang anak. Dengan ketercukupan asupan vitamin A pada balita dan anak, mereka akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas. Ayo segera bawa si kecil ke Posyandu “, ajaknya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani, S.Sos, MM. M. Kes, mengaku bangga melihat antusias ibu-ibu di kawasan Kampung Bugis yang bersemangat membawa balitanya ke Posyandu untuk mengikuti program pemberian vitamin A ini.

” Saya senang karena ibu-ibu membawa anak-anaknya ke Posyandu, ini menandakan ibu-ibu benar-benar memahami manfaat pemberian vitamin A bagi tumbuh kembang dan kesehatan balitanya “, ucapnya.

Dia menuturkan, membawa balita secara rutin ke Posyandu sangat penting untuk pemantauan tumbuh kembang dan kesehatan balita, oleh karena itu, kaum ibu diharapkan rutin membawa buah hatinya ke Posyandu hingga mencapai usia lima tahun,” ucap Ahmad Yani mengingatkan.

Acara ini turut dihadiri, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Kampung Bugis, Sekretaris TP PKK Kota Tanjungpinang, serta para kader Posyandu. (Hum/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bulog Tanjungpinang Hadirkan Stok Daging Beku

NetKepri,Tanjungpinang – Saat ini untuk pertama kalinya Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang mendatangkan stok ...