Kadis Pariwisata Ajak Pokdarwis Bersinergi Majukan Wisata Tanjungpinang

rapat dgn kadis pariwisata tpi bersama pokdarwis (6/2).

Tanjungpinang (Netkepri) – Dinas pariwisata dan budaya kota tanjungpinang melakukan pertemuan bersama Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang ada disetiap kelurahan, yang bertempat dikantor dinas pariwisata, dengan agenda resolusi untuk memajukan dunia pariwisata kota tanjungpinang. (6/2).

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala dinas (Kadis) pariwisata dan budaya kota tanjungpinang, Reni Yusneli, mencoba untuk mensupport (memotivasi) para pelaku wisata dan masyarakat tanjungpinang agar menggali potensi wisata melalui hal yang sederhana, seperti meng – Upload suasana keramaian dan keindahan kota, sehingga mampu mendorong para wisatawan untuk datang ke bumi segantang lada ini.

“dunia pariwisata sudah berada di tangan kita masing masing bukan di tangannya pemerintah” Ujarnya.

“ketika berfoto di tempat yang bagus indah dan kite bagikan foto tersebut ke teman kita, maka itulah yang namanya dunia wisata lewat dunia maya.
Dari spot foto foto yang kita kirim ke kerabat kita maka akan timbul pertanyaan foto di mana tu, tambah Reny.

Dalam pertemuan tersebut, reni mencoba untuk menyadarkan bahwa memperkenalkan kota tanjungpinang sebagai salah satu Destinasi Wisata di indonesia, bukanlah sesuatu yang sulit apabila semuanya mampu bersinergi dengan strategi sederhana yang akan diterapkan untuk memajukan bidang wisata dikota tanjungpinang.

Pokdarwis yang ada di tiap kelurahan harus dapat menggerakan dunia wisata sekecil apa pun, karena untuk menggerakan bidang wisata saat sekarang sudah tidak menggunakan anggaran yang besar cukup dengan hp android sudah cukup.

“Tahun 2018 ini, kita banyak membuat even kegiatan wisata, seperti festival pulau penyengat, dan akhir tahun juga akan di gelar Internasional Dragon Boat race pada bulan Oktober nanti”. ungkap reni.

Diakhir penyampaiannya, reni meminta kepada seluruh pokdarwis agar dapat berinovasi.

“apapun yang di lakukan oleh pokdarwis saya dan rekan di kantor akan turun langsung ke tempat pokdarwis. Tutup Reny. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Demo Berulangkali Terkait BUMD, Mahasiswa nyatakan Walikota Jangan Buang Badan

Tanjungpinang (NETKepri) – Terkait Persoalan di dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang yang ...