Gubernur Minta OPD Maksimalkan Kinerja Agar Masyarakat Segera Rasakan Manfaat

 

Tanjungpinang (netkepri) – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menekankan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya agar segera memaksimalkan penggunaan dana APBD sehingga segera dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang kerja gubernur, nurdin yang didampingi Sekdaprov Kepri H.TS Arif Fadillah, Asisten Ekonomi Pembangunan H Syamsul Bahrum, Asisten Asministrasi Umum Muhammad Hasbi, menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur harus memiliki target yang jelas dan penyediaan sarana pendidikan , kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya.

“Penyerapan APBD harus optimal, serta terarah dan terukur. sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat”. kata Nurdin. Senin (19/2).

Anggaran Daerah ini harus mampu dimanfaatkan sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan di kepulauan riau.

Sejalan, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Arif Fadillah meminta agar seluruh OPD menindaklanjuti sasaran rencana aksi sesuai target dan waktu yang telah disepakati dengan KPK saat sebelumnya.

“Berdasarkan evaluasi minggu lalu. Dari total 246 paket, yang siap dilelang sudah sekitae 30 persen. Berarti dari data tersebut dapat kita lihat bahwa sudah ada kejelesan dari minggu sebelumnya. Untuk ini semua perlu kita kerja sama yang lebih giat lagi demi mendukung kebijakan kita, supaya tercapai visi dan misi Gubernur”. katanya.

Dalam waktu dekat akan segera diadakan RKPJ, dan diharapkan kepada semua OPD untuk segera melengkapi semua Dokumen terkait RKPJ. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bulog Tanjungpinang Hadirkan Stok Daging Beku

NetKepri,Tanjungpinang – Saat ini untuk pertama kalinya Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang mendatangkan stok ...