Fokus Pelajaran IT Yang Di Terapkan SMKn 4 Di Gemari Masyarakat

Tanjungpinang (Netkepri) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 (SMKn 4) Tanjungpinang, yang dibangun oleh pemerintah provinsi kepulauan riau pada tahun 2008, dan lokasinya bertempat di perbatasan kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, mengkhususkan pelajaran Information Technology (IT) terhadap siswanya.

Sebagian Besar Pembelajaran yang diberikan kepada para siswa adalah pelajaran IT, membedah berbagai ilmu yang ada dalam jaringan internet tersebut.

“80% (Delapan Puluh Persen) pelajaran yang diterapkan ke siswa adalah pelajaran IT atau dikatakan mengolah kelangsungan technology internet. Seperti pelajaran Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia, Rekayasa perangkat lunak dan Animasi”. Terang M. Amirul Mukmini, Humas SMKn 4. (13/2).

Meskipun sekolah ini terletak cukup jauh dari wilayah perkotaan dan penduduk, tapi antusias siswa untuk menjadi pelajar SMKn 4 ini cukup luarbiasa. Tercatat hingga tahun 2018 ini, SMKn 4 memiliki siswa sebanyak 651 anak dan jumlah guru yang mengajar berjumlah 41 orang yang sebagian besarnya telah mengikuti sertifikasi guru sesuai aturan pemerintah.

Jumlah siswa kelas 3 yang akan ikut UNBK (Ujian Nasional Berbasis Kertas) berjumlah 184 siswa, yang pada bulan Januari hingga April 2018 ini akan mengikuti parktek kerja lapangan di Bintan Batam dan Tanjungpinang.

Tidak hanya itu, Selain kegiatan belajar mengajar yang telah di terapkan, ada juga kegiatan ektra kurikuler seperti Pramuka, Rohis, Olahraga, Seni budaya, PMR dan PKS (Patroli keamanan sekolah).

Untuk sarana dan prasarana IT semuanya telah di persiapkan oleh pemprov kepri termasuk bangunannya.

SMKN 4 juga di lengkapi oleh kamera CCTV, sehingga apa pun yang di lakukan oleh anak akan terpantau semuanya dan untuk absen SMKN 4 telah menggunakan aplikasi Android.

“Sistem absen aplikasi ini, anak anak yang tak masuk akan terpantau dan juga memudahkan orang tua untuk memantau anaknya baik itu dari rumah. Tutup Amir. (Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Korem, Ustad M Zaini : Menanamkan Nilai Kebenaran Dan Kesucian Al-Qur’an

Tanjungpinang,NetKepri – Komando Resort Militer (Korem) 033/ Wira Pratama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 ...