BEM-KM UMRAH tuding soal Beasiswa Pemprov Kepri 2017

Tanjungpinang (NetKepri) – Badan eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang Kepulauan Riau Muhammad Saputra menuding Dinas Pendidikan telah menipu Mahasiswa UMRAH penerima Beasiswa (DISDIK) Tahun 2017. Hal ini disampaikannya karena hingga saat ini Beasiswa tersebut belum dicairkan padahal sudah bulan Februari 2018.

“Kita merasa ditipu Disdik. Pasalnya, kita disuruh hadir ke Disdik untuk tandatangan berkas-berkas yang berkaitan dengan pencairan beasiswa. Namun ternyata isi berkas yang mau di teken  tersebut menyatakan bahwa kita sudah menerima beasiswa tahun 2017. Padahal sampai hari ini beasiswa tersebut belum jelas,” ucap Muhammad Saputra,  Senin (12-02-2018) di depan rekorat UMRAH dompak.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Disdik berjanji akan merealisasikan beasiswa dalam kurun waktu seminggu Namun hingga saat ini beasiswa tersebut belum juga di kucurkan terhadap mahasiswa dan sampai saat ini sedang menunggu kepastian.

“Seolah-olah kami ditipu karena pertama, Disdik meminta hadir, kita disuruh memperbaiki administrasi, namun hanya disuruh teken kwitansi dengan isi telah menerima beasiswa 2017. Setelah itu beasiswa akan dikirim dalam waktu seminggu. Namun sampai saat ini belum ada terima beasiswa 2017, Kita ini sudah di tipu sama Disdik, jelas muhhamad saputra

Selain itu, ia juga mengaku bahwa sebelummya Mahasiswa sudah berniat mendatangi Disdik namun, pihak Pejabat berwenang Disdik beralasan sedang di Batam.

“Kita sudah sampaikan juga permasalahan ini ke Komisi IV DPRD Kepri, bahwasanya Beasiswa ini bermasalah,” ujarnya.

Total Mahasiswa UMRAH yang akan menerima Beasiswa kurang lebih berjumlah 600 Mahasiswa dengan nilai rata-rata Beasiswa Rp.2 Juta per Mahasiswa. Tutup putra (Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bulog Tanjungpinang Hadirkan Stok Daging Beku

NetKepri,Tanjungpinang – Saat ini untuk pertama kalinya Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang mendatangkan stok ...