Bayi 5 Bulan Di Diagnosa Hipertemia, Direktur RSUD Tegaskan Biaya Perawatan Gratis

Bintan (Netkepri) – Bayi berumur 5 (Lima) Bulan bernama, David Alfian, Di Diagnosa Hipertemia oleh RSUD Kabupaten Bintan yang penanganannya dilakukan oleh Dr.Benny.

“Pasien datang dalam keadaan temperatur rendah atau dalam istilah medis hipotermia, namun sudah kita tangani dengan sebaik-baiknya”. terang Dr.Benny yang juga menjabat sebagai Direktur di RSUD Kabupaten Bintan.

Orangtua David, Bapak Yamin dan Ibu Supiah merupakan Warga Kampung Bangun Rejo, Km.18, Kecamatan Bintan Timur, Kijang. Menjelaskan kondisi bayinya yang sedang dalam perawatan inap di RSUD Kabupaten Bintan.

“Saat ini perkembangan sudah semakin membaik, dan harus dirujuk ke RSUD Prov Kepri untuk diagnosis lebih lanjut”. tutupnya.

Dalam perbincangannya, Yamin menceritakan meski bayinya sudah dirawat selama 5 (Lima) hari di RSUD dan dirinya tidak memiliki kartu BPJS, namun hal tersebut akan di urus oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Bintan. Dan sekarang dirinya bersyukur kondisi David sudah semakin membaik.

Dr. Benny juga ikut menjelaskan bahwa biaya perawatan David dibebankan pada Fasilitas Program Berobat Gratis yang hanya menunjukkan KK dan KTP Bintan, oleh itu orangtua David fokus saja pada perawatan bayinya karena soal biaya sudah ada yang mengatur.

“Jadi sejak ditangani RSUD Kabupaten Bintan, perawatan bayi tidak dipungut biaya sedikitpun. Karena menggunakan fasilitas Program Berobat Gratis”. ujarnya. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bulog Tanjungpinang Hadirkan Stok Daging Beku

NetKepri,Tanjungpinang – Saat ini untuk pertama kalinya Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang mendatangkan stok ...