4 Bahaya Saat Snorkeling yang Sering Disepelekan

Senorkeling.

Jakarta (NetKepri) – Bagi yang kamu hobi snorkeling, terlahir di Indonesia tentu wajib disyukuri sekali. Di sini kita bisa menemukan ribuan tempat yang menyajikan pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa indahnya.

Jadi bagi kalian yang belum sempat snorkeling tentu sangat rugi, karena itu tadi, kita dilahirkan di Indonesia dengan keindahan bawah laut yang luar biasa dan itu juga sudah diakui dunia.

Tapi perlu diketahui, disamping hal yang menyenangkan ketika snorkeling, ternyata kegiatan ini cukup berhaya lho, apalagi untuk pemula tanpa adanya pendampingan dari profesional.

Nah kali ini kita bakal bahas tentang 4 hal yang sebenarnya sangat berbahaya saat snorkeling, dan parahnya lagi, beberapa orang sering menyepelekan. Penasaran apa sajakah itu?

1. Menahan Nafas Terlalu lama
Untuk bahaya yang pertama adalah menahan nafas terlalu lama. Tentu setiap orang sudah pada tau jika menahan nafas terlalu lama akan membuat paru-paru kekurangan oksigen, dan akibatnya akan fatal ketika sedang snorkeling.
Jadi untuk pemula yang ingin belajar snorkeling, jangan lupa untuk memperhatikan instruktur secara lengkap. Karena kita bakal belajar bagaimana mengatur nafas kita saat sedang snorkeling.

2. Biota Laut Yang Bebahanya
Bagi pemula, hal ini perlu sangat ditekankan sejak awal. Ketika kita sudah ada didalam laut, hal pertama yang akan membuatmu terlena adalah takjub akan keindahan yang sangat luar biasa.

Nah disinilah adanya bahaya yang mengintai, seperti biota laut yang beracun dan berbahaya. Misalnya saja adalah konus yang mematikan sampai ikan batu yang merupakan ikan beracun dengan duri dipunggungnya.

3. Tidak Menggunakan Pelampung
Peralatan yang memadahi akan membuat kita lebih aman, apalagi untuk pemula. Nah salah satu peralatan yang sering diabaikan adalah pelampung. Memang untuk para profesional hal ini tidak terlalu bermasalah namun bagi para pemula, pelampung ini akan membuat lebih aman ketika tersapu ombak laut.

4. Panik Yang Berlebihan
Nah untuk yang keempat ini sangat berbahaya. Panik saat sedang snorkeling adalah hal yang sangat fatal. Banyak sekali cerita mengenai kepanikan saat berada dibawah laut, dan pemicunya banyak hal seperti saat bertemu hewan laut samapai saat tersapu ombak.

Jadi untuk yang masih pemula dan merasa dirinya seorang yang gampang panik. Jangan lakukan snorkeling tanpa adanya pengawasan yang ahli.

Nah itulah 4 Bahaya Saat Snorkeling Yang Sering Disepelekan, dengan mengetahui dan memahami hal ini tenti kita harus lebih waspada lagi sebelum melakukan snorkeling, khusunya untuk pemula.(Admin)

Sumber : https://www.viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

40 Orang Yang Hendak Ke Bintan Di Evakuasi Di Tengah Lautan

Bintan (NETkepri) – Operasi SAR Kecelakaan Pelayaran Kapal Indra Bupala kandas di Posisi Perairan Lobam ...