Pilwako Tanjungpinang Di Harapkan Mampu Menjadi Percontohan Pada Pilkada Serentak Selanjutnya

Tanjungpinang (Netkepri) – Pemilihan kepala daerah secara serentak akan dilaksanakan pada bulan juni nanti. Suasana pemilihan pun sudah mulai terasa ditanjungpinang, karena kota gurindam ini juga ikut dalam pelaksanaan Pilkada secara serentak nanti.

Bercermin dari pelaksanaan pemilihan kepala daerah di beberapa daerah yang sempat menimbulkan gejolak, bukan tidak mungkin hal yang sama dapat terjadi di pilkada tanjungpinang. Berangkat dari kekhawatiran tersebut, beberapa tokoh masyarakat berharap pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan juni nanti dapat berjalan kondusif.

Salah satu tokoh pemuda, yang juga menduduki kursi Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri, Iwan Kusmawan, menyampaikan harapannya terhadap pelaksanaan pilwako di tanjungpinang. Senin (30/1).

“Pilwako tanjungpinang nanti kita harapkan berjalan kondusif, hingga dapat menjadi percontohan pada pilkada – pilkada lainnya” ucap Iwan.

Melihat mulai maraknya berbagai kampanye yang sudah mulai berjalan di media sosial, iwan menyampaikan agar semua pihak dapat menahan diri dan memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

“Suksesi yang dilakukan jangan sampai merusak nilai – nilai kebhinekaan, fairplay, dan yang terpenting hindari Black Campaign yang mampu merusak nilai – nilai sosial dimasyarakat. karena dampak negatif yang diakibatkan bisa jadi tidak hilang walaupun pilkadanya sudah usai, jadi mesti dijaga” tutup iwan.

Berjalan lancar atau tidaknya pilwako nanti, juga tidak dapat dilepaskan dari peran dan tanggungjawab berbagai pihak seperti KPU, Panwas, Kandidat dan Tim sukses, POLRI, TNI, Masyarakat. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Goes To School, GenBI Kepri Adakan Keaslian Uang Rupiah

Tanjungpinang (NETKepri) – Melayani dan mendidik merupakan wujud dari energi baru yang mampu memberikan inspirasi ...