Perpusda Provinsi Tambah Jam Oprasional karena Mengalami Peningkatan Pengunjung

Tanjungpinang (NetKepri) – Perpustakaan provinsi kepulauan Riau (KEPRI) yang saat ini berlokasi di jalan basuki rahmat tepat nya di kantor gubernur lama, memiliki berbagai fasilitas yang di miliki, mulai dari bahan bacaan buku, wifi gratis, Ruang komputer hingga buku yang bisa di pinjam atau dibawa pulang.

Untuk jumlah buku di Perpustakaan Provinsi Kepulauan Riau sendiri belum tau pasti berapa jumlahnya, namun kami terus melakukan input sistem berapa nominal angka pasti nya karena masih banyak nya buku yang belum terhitung sehingga ini yang akan kami cepat selesaikan. ” ucap Romdiyani, S.Sos. kepala seksi pelayanan dan kerja sama Perpustakaan.

Untuk data pengunjung tahun 2017 tersebut mengalami kenaikan karena di atas target yang ingin di capai, untuk data pengunjungnya dari awal Januari sampai Desember 2017 mencapai angka 80.618 pengunjung yang terbagi menjadi 3 tempat, di muai dari Perpustakaan keliling, kantor cabang di wilayah Batam dan kantor pusat Tanjungpinang, tambah Romdiyani.

Untuk Perpustakaan keliling sendiri jumlah pengunjung mencapai 6.652 yang bergerak ke tiap-tiap Sekolah yang ada, sementara untuk Perpustakaan cabang kota Batam hanya mencapai 3.072 dan yang di Tanjungpinang mencapai angka 70.906, jumlah tersebut sudah termasuk data anggota dan non anggota.

Sementara jumlah buku yang di pinjam mencapai 25.471 eksemplar, buku yang di pinjam 12.917 eksemplar dan buku yang sudah di kembalikan mencapai 12.554 eksemplar.

 

Sudah dua minggu ini jam buka untuk pelayanan Perpustakaan Provinsi berubah yang biasanya buka dari jam 08.00 wib sampai 21.00 wib, sekarang hanya berlaku dari jam 08.00 wib sampai 18.00 wib yang di buka dari hari senin dan sabtu, sementara jam malam yang pernah di lakukan sehingga kurang efektif maka di bukalah Perpustakaan ini sampai hari minggu mulai dari pukul 09.00 Wib sampai 13.00 Wib, tutup Romdiyani.(Bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*