DLH Natuna Di Undang kementerian Bahas Pelaksanaan Kabel Optik

Jakarta (Netkepri) – Dalam upaya percepatan operasional kabel optik Palapa Ring Barat (PRB), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengadakan Rapat Penilaian Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH), di gedung Rimbawan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jakarta. Senin (29/1).

Rapat ini mengundang Dinas Lingkungan Hidup seluruh lokasi pembangunan PRB dgn maksud dan tujuan untuk mendapat masukan, terkait aspek lingkungan dan masyarakat akibat pembangunan kabel optik PRB.

Pada kesempatan ini, Trisnan, Kabid Tata Lingkungan dan Kajian Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Natuna yg hadir dalam rapat tsb, mengatakan bahwa sebelum dilakukan penilaian DELH, tahun 2017 yg lalu telah diadakan penilaian UKL UPL untuk kegiatan PRB ini, tapi ada perubahan.

“Iya, kita dinas Lingkungan Hidup diundang untuk memberikan masukan terhadap dokumen evaluasi lingkungan hidup pembangunan PRB ini”

Saran dan masukan mengenai perbaikan dokumen telah disampaikan kepada BP3TI yg berwenang menjalankan proyek PRB dan tgl 11 Februari perijinan semua harus diselesaikan dan diberi waktu kepada pemrakarsa dalam hal ini BP3TI untuk menyelesaikan perbaikan sampai hari jumat ini agar bisa diterbitkan izin lingkungan oleh menteri LHK dan dalam bulan februari dari BP3TI akan ke Natuna untuk memantapkan lagi persiapan peresmian PRB.

Pada kesempatan yg sama Direktur Infrastruktur BP3TI Dhia Anugrah F “mengatakan bahwa dukungan sudah BP3TI dapatkan, namun dokumen tsb perlu diperbaiki agar lebih lengkap dan benar”.

“Semoga tes Uji Layak Operasi (ULO) dan Tes Uji Penerimaan Final (UPF) berjalan lancar pada minggu ini”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes, Tiga Artis Ibu Kota Akan Hibur Masyarakat Tanjungpinang

Tanjungpinang,NetKepri – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) dalam rangka hari ulang ...